IMI dan HIPMI Bergandengan Selenggarakan Sprint Rally di Lawang, Malang

  • Share
IMI dan HIPMI Bergandengan Selenggarakan Sprint Rally di Lawang, Malang

Mudikgratis.co.id – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally di kawasan Lawang, Malang.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis HIPMI Jawa Timur, gelaran dipentaskan 22-24 Juli 2022.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Rois Sunandar Maming, menyatakan pada Senin (6/6/2022) di Surabaya bahwa keterlibatan HIPMI Jatim di ajang ini untuk memasyarakatkan olah raga otomotif. Khususnya rally, sehingga dapat menumbuhkan iklim sport tourism di Jawa Timur.

Pembalap Nasional Rifat Sungkar (driver) dan pasangannya M Redwan (co-driver) berhasil jadi juara Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021, membesut Mitsubishi Xpander AP4. Sebagai ilustrasi sport otomotif rally [Instagram: @rifato].

“Tak hanya itu, seiring melandai-nya kasus COVID-19 kami berusaha mendorong pemulihan perekonomian, dan kami mengemas acara dengan berbagai kegiatan seperti bazaar UMKM, rally wisata, dan hiburan rakyat,” imbuhnya.

Baca Juga:
Managem Group Pasok Kobalt Sulfat Mulai 2025, Renault Amankan Kebutuhan Material Baterai Mobil Listrik

Rois Sunandar Maming berharap dengan digelarnya acara yang memadukan antara olah raga otomotif, ekonomi dan pariwisata bisa membantu membangkitkan perekonomian, dan mengangkat potensi destinasi wisata, serta pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN sekaligus Wakil Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Rally HIPMI Jatim, Firesa Erik mengatakan, Jatim memiliki banyak potensi, yakni pariwisata hingga anak-anak muda penggemar olah raga otomotif.

“Ini yang harus kami dorong bahwa Jawa Timur harus maju,” ucapnya menegaskan.

Sementara itu, untuk memberi daya tarik bagi masyarakat, ajang akan diikuti para pembalap nasional. Dengan tunggangan 11 unit mobil R5 atau sekelas WRCar atau World Rally Car yang terjun di kejuaran World Rally Championship (WRC).

“Sebanyak 11 mobil itu akan turun dan masyarakat bisa melihat secara dekat mobil sekelas WRC. Dan ini yang pertama ada di Kejurnas Rally,” tukas Firesa Erik.

Baca Juga:
All-New Renault Kangoo EV dan New Renault Master E-TECH, Duo Mobil Listrik Komersial Resmi Meluncur

Indonesia Sprint Rally 2022 akan berlangsung 2 round menandingkan mobil berpenggerak roda belakang (RWD) untuk 1.500cc, 1.600cc, dan 2.000cc.

Juga kelas M untuk penggerak roda depan (FWD), kelas jeep, hingga kelas Eksebisi jeep 1.000cc.

Serunya, acara dipentas gratis bagi yang ingin menonton.

“Kami ingin membawa pesan kepada masyarakat bahwa olah raga rally bukan olah raga mahal, karena semua punya kesempatan, dan HIPMI Jatim mewadahi,” pungkasnya.



#IMI #dan #HIPMI #Bergandengan #Selenggarakan #Sprint #Rally #Lawang #Malang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *