Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Polda Metro Jaya Sediakan di Dua Lokasi

  • Share
Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Polda Metro Jaya Sediakan di Dua Lokasi

Mudikgratis.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C. Hari ini, Senin, tersedia di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Dikutip kantor berita Antara dari akun terverifikasi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, layanan SIM Keliling ini berlangsung pukul 07.00-12.00 WIB.

Gerai SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Sementara bagi pemohon SIM dengan masa berlaku habis mesti mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (Instagram/Simrestabesbdg1)

Selama berada di lokasi gerai SIM Keliling, para pemohon perpanjangan masa berlaku SIM A dan C diminta menerapkan protokol kesehatan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Baca Juga:
Rider Indonesia Aldi Satya Mahendra Masuk Yamaha VR46 Master Camp di Italia, Jumpa Valentino Rossi dan Maiki Abe

Untuk biaya perpanjangan SIM, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Dokumen yang mesti dipersiapkan dalam memperpanjang masa berlaku SIM adalah KTP asli dan SIM asli serta salinan fotokopinya, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Berkut daftar lokasi SIM Keliling di Jakarta untuk hari ini, Senin (6/6/2022):

  • Jakarta Timur: Jl Raden Inten samping McD Duren Sawit Jaktim.
  • Jakarta Barat: Jl Panjang depan Bank BJB Kebon Jeruk Jakbar.



#Jadwal #SIM #Keliling #Jakarta #Hari #Ini #Polda #Metro #Jaya #Sediakan #Dua #Lokasi

Sumber : www.suara.com

  • Share