Jaguar TCS Racing Juara Formula E, PT JLM Auto Indonesia Hadirkan Mobil Listrik, Cabai Inspirasi Porsche

  • Share
Jaguar TCS Racing Juara Formula E, PT JLM Auto Indonesia Hadirkan Mobil Listrik, Cabai Inspirasi Porsche

Mudikgratis.co.id – Presiden RI Joko Widodo, PT JLM Auto Indonesia, Jaguar TCS Racing, Formula E Jakarta 2022, Nissan LEAF, Porsche 911 Chili, Porsche 911 Carrera S, memberdirikan motor trail, dan era elektrifikasi menjadi highlights dari lima artikel otomotif Mudikgratis.co.id.

Formula E Jakarta 2022 rampung dipentas pada Sabtu (4/6/2022) dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, lengkap dengan rangkaian grid walk, lagu kebangsaaan “Indonesia Raya”, penyerahan piala kepada sang juara Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), serta pandangannya tentang balap kendaraan listrik.

Kepala Negara RI menyatakan bahwa balap menggunakan energi ramah lingkungan ini adalah bagian dari masa depan. Yaitu era elektrifikasi. Serta selaras dengan langkah Indonesia untuk menumbuhkembangkan kendaraan motor energi non-bahan bakar minyak.

Sementara itu, PT JLM Auto Indonesia menggelar acara menjelang balap Formula E Jakarta, serta menghadirkan dua driver Jaguar TCS Racing, Sam Bird serta Mitch Evans. Dengan membawa kabar seru bahwa produk mobil listrik Jaguar juga akan segera berlabuh di Tanah Air.

Baca Juga:
Rider Indonesia Aldi Satya Mahendra Masuk Yamaha VR46 Master Camp di Italia, Jumpa Valentino Rossi dan Maiki Abe

Senada, adalah pandangan Nissan Indonesia. Dalam balapan Formula E Jakarta 2022, tim balap Nissan mengandalkan mesin yang digunakan untuk mobil listrik Nissan, Nissan LEAF.

Harapannya, dengan terjun di balap kendaraan energi listrik, para konsumen semakin akrab dengan produk-produk elektrifikasi Nissan.

Selain itu, Porsche Indonesia mengabarkan terjadinya sold-out produk Porsche 911 khusus untuk pasar Tanah Air. Yaitu Porsche 911 “Chili” yang mengambil ide cabai sebagai bagian dari rempah-rempah dapur negeri kita.

Mengambil basis dari Porsche 911 Carrera S, Porsche 911 “Chili” hadir seru bersama aksen warna cabai yang dimunculkan di bodi kendaraan.

Dan sebagai penutup, adalah tips memberdirikan sepeda motor trail dari Yamaha Indonesia.

Baca Juga:
Driver Jaguar TCS Racing Menangkan Formula E Jakarta 2022, Jet Mercedes-EQ Sambut Presiden RI Saat Grid Walk

Akhir-akhir ini, kegiatan bersepeda motor off-road kembali marak. dalam situasi bersama-sama dan penuh semangat dipicu adrenalin, bisa saja ada kejadian tidak diinginkan.

Jaga agar pengguna sepeda motor tidak lagi mengalami shocked, baru lakukan langkah bantuan memberdirikan tunggangan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat mengawali pekan ini, dan patuhi selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Presiden RI Joko Widodo Sebut Formula E Bagian Sport Otomotif Masa Depan, Simak Spek Baterai Balap Hari Ini

Presiden Jokowi saat grid walk menuju starting grid balap Formula E di JIEC Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022). [Laily Rachev – Biro Pers Setpres]

Presiden RI Joko Widodo hadir di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Setelah melakukan grid walk, diperdengarkan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, serta menyaksikan laga, ia menyerahkan piala kepada juara Formula E Jakarta 2022.

Ada tiga podium yang berhasil diraih Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), Jean-Eric Vergne (DS Techeetah), serta Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing). Dan beliau menyerahkan kepada salah satu dari mereka.

Baca selengkapnya

2. Siapkan Mobil Listrik Mewah untuk Pasar Nasional, PT JLM Auto Indonesia Sambut Tim Balap Formula E Jaguar TCS Racing

Acara
Acara “Re:Charge Event” bersama PT JLM Auto Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover yang dihadiri driver Formula E Jaguar TCS Racing Sam Bird dan Mitch Evans [PT JLM Auto Indonesia].

Jaguar Indonesia menggelar acara Re:Charge Event di The Brassey Club House, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Dalam acara seru ini, hadir pimpinan Jaguar Land Rover, JLM Auto Indonesia, Inchcape, serta tim balap Formula E Jaguar TCS Racing.

Dipetik dari rilis resmi Jaguar Indonesia sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id, tampil di acara ini adalah driver Formula E Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dan Sam Bird. Serta Principle Team, James Barclay.

Baca selengkapnya

3. Gunakan Teknologi Nissan LEAF, Tim Ini Siap Berlaga di Formula E Jakarta 2022

Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja].
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja].

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif dalam menunjukkan pencapaian inovasi energi listrik lewat ajang balap. Kemudian hasilnya bisa diaplikasikan untuk produksi massal.

Nissan menjadi pabrikan mobil Jepang pertama dan satu-satunya yang terjun dalam ajang balap Formula E, dan menjadi pabrikan pelopor dalam merancang dan membuat mobil listrik yang menarik. Hadir di Jakarta untuk kejuaraan Formula E Jakarta 2022, tim balap Nissan e.dams dipiloti Sebastien Buemi dan Maximilian Gunther.

Baca selengkapnya

4. Inspirasi Rempah Tanah Air, 9 Unit Porsche 911 “Chili” Laku Keras Indonesia

 Porsche 911 Chili [Porsche Indonesia via ANTARA].
Porsche 911 Chili [Porsche Indonesia via ANTARA].

Warna cabai merah merona, hijau segar, atau oranye menawan? Temukan cat tematis yang mengingatkan pada salah satu rempah khas Tanah Air ini sebagai aksen eksterior Porsche 911 “Chili”. Yaitu Guards Red, Phyton Green dan Lava Orange disertai emblem 911 lebhi menonjol.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Porsche Indonesia, inilah rilis terbaru Porsche untuk pasar negeri kita, yang mengambil inspirasi dari cabai, salah satu kekayaan bumbu rempah dari hidangan Tanah Air.

Baca selengkapnya

5. Langkah Aman Memberdirikan Sepeda Motor yang Terjatuh di Jalur Off-Road

Sepeda motor di jalur off-road. Sebagai ilustrasi [Unsplash/Joe Neric]
Sepeda motor di jalur off-road. Sebagai ilustrasi [Unsplash/Joe Neric]

Berkendara di jalur off-road atau lebih dikenal sebagai terabasan memang memacu adrenalin. Banyak pengendara roda dua kini menyukai hobi trabasan ataupun berkendara di jalur off-road. Selain menyenangkan, berkendara di jalur off-road juga biasanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Hingga tidak kaget sekarang komunitas otomotif beranggotakan pengendara motor off-road semakin ramai.

Namun saat berkendara off-road tidak jarang penikmati bermotor ini dihadapkan situasi motor terjatuh dan harus mendirikan motor kembali.

Baca selengkapnya



#Jaguar #TCS #Racing #Juara #Formula #JLM #Auto #Indonesia #Hadirkan #Mobil #Listrik #Cabai #Inspirasi #Porsche

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *