JALA.ai Terjun ke Bisnis Otomotif, Suzuki Indomobil Sales 2W Salah Satu Perusahaan yang Terapkan Lead Validator

  • Share
JALA.ai Terjun ke Bisnis Otomotif, Suzuki Indomobil Sales 2W Salah Satu Perusahaan yang Terapkan Lead Validator

Mudikgratis.co.id – Lead Validator memiliki fungsi sebagai filter atau tempat penyaringan calon konsumen yang masuk ke database perusahaan.  Melalui fitur ini, perusahaan diharapkan mampu melakukan proses validasi kustomer secara lebih efektif dan efisien guna mendorong penjualan di sektor otomotif.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, perusahaan sales software, JALA.ai masuk ke sektor otomotif melalui produk digital.

“Sebetulnya Lead validator ini bukanlah hal yang baru, tapi kami kemas lagi supaya sesuai dengan bisnis model dari industri otomotif, sehingga saat implementasi pelaku bisnis tidak kesulitan,” jelas Mirfagah Iqbal, CEO JALA.ai, Senin (6/6/2022).

JALA.ai merambah bisnis otomotif dengan “lead validator” (ANTARA/HO)

Ia menambahkan Lead Validator bisa membantu meningkatkan peluang para pelaku bisnis di sektor otomotif di sektor penjualan. Fitur ini mampu melakukan proses validasi untuk menyaring kustomer sebelum diserahkan ke tim sales untuk kemudian dilakukan follow-up.

Baca Juga:
Diskon Menggiurkan Jelang Peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid, Kemungkinan Besar Masih Bisa Tambah

Lead Validator JALA.ai adalah bagian dari proses awal dalam tahapan penjualan melalui validasi yang dilakukan via WhatsApp Chatbot.

“Selain industri otomotif, Lead Validator ini juga cocok diterapkan di berbagai sektor bisnis, karena sifatnya yang fluid dan mudah disesuaikan dengan model bisnis apapun,” tukas Mirfagah Iqbal.

Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) adalah salah satu perusahaan yang telah mengimplementasikan fitur Lead Validator bagi bisnisnya.

Menurut Gunadi Riady, Sales & Digital Marketing 2W SIS, Lead Validator membuat penjualan menjadi lebih efektif dan efisien juga meningkatkan tingkat produktivitas perusahaan.

Baca Juga:
Ini Dua Komponen Baru yang Jadi Bagian dari Teknologi Suzuki Smart Hybrid untuk Pasar Mobil Elektrifikasi Indonesia

“Proses validasi ini dibutuhkan untuk membantu menjaga efisiensi dan efektivitas dari tenaga penjualan sehingga performa produktivitas dapat meningkat secara signifikan,” jelasnya.

Andita Widya Wiwaha, Sales Area Jawa Bali & Digital Marketing 2W PT SIS mengatakan bahwa Lead Validator merupakan “kepanjangan tangan” dari tim penjualan, yakni proses validasi untuk mengurangi upaya yang tidak perlu.

“Selain time-efficient hal ini juga membantu tim sales kami untuk lebih cekatan dalam mem-follow-up kustomer yang telah tervalidasi karena memang sudah terjadi proses penyaringan. Sehingga hanya kustomer yang bagus dan siap dikonversi yang masuk ke ponsel sales,” tukasnya.

Fitur lain yang disediakan oleh JALA.ai yaitu ERP Integration yang dapat membantu proses integrasi ekosistem. Dengan kemudahan integrasi ini, diharapkan bisnis akan lebih mudah dalam beradaptasi dengan pengaplikasian sistem yang baru, sehingga memudahkan jalannya bisnis tanpa kendala yang tidak perlu.



#JALAai #Terjun #Bisnis #Otomotif #Suzuki #Indomobil #Sales #Salah #Satu #Perusahaan #yang #Terapkan #Lead #Validator

Sumber : www.suara.com

  • Share