Pemerintah Kota Mataram Terima Mobil Pick-up, Kendaraan Roda Tiga, Sampai Dump Truck untuk Penanganan Sampah

  • Share
Pemerintah Kota Mataram Terima Mobil Pick-up, Kendaraan Roda Tiga, Sampai Dump Truck untuk Penanganan Sampah

Mudikgratis.co.id – Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menerima bantuan kendaraan pengangkut sampah dari PT Bank NTB Syariah berupa dua mobil pick-up untuk penanganan sampah di daerah itu.

Dikutip dari kantor berita Antara, bantuan diterima langsung Wali Kota Mataram Mohan Roliskana dari Manager Divisi Dana dan Jasa PT Bank NTB Syariah, Adi Santoso. Didampingi Pimpinan Kantor Cabang Utama Pejanggik I Nengah Candrawati di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Senin (6/6/2022).

Selain menerima bantuan dari Bank NTB Syariah, Wali Kota Mohan Roliskana yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram HM Kemal Islam juga menerima satu mobil pickup, dua kendaraan roda tiga, dan dua “dump truck” dari Anggota Fraksi Partai Golkar, serta empat “dump truck” sebagai tambahan armada operasional kebersihan dari pengadaan DLH Kota Mataram.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram HM Kemal Islam [ANTARA/Nirkomala]

“Harapannya, tambahan kendaraan operasional pengangkut sampah dapat dipergunakan untuk memperlancar pengangkutan sampah dari setiap Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” jelas Wali Kota Mohan Roliskana.

Baca Juga:
Managem Group Pasok Kobalt Sulfat Mulai 2025, Renault Amankan Kebutuhan Material Baterai Mobil Listrik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram HM Kemal Islam mengatakan pemanfaatan tambahan kendaraan operasional pengangkut sampah akan dioptimalkan untuk penanganan sampah di enam kecamatan di Kota Mataram.

Untuk pengangkutan, dilakukan secara maksimal dan semua sampah TPS yang ada di kota tetap diangkut rutin sehingga tidak ada penumpukan.

“Kalau persoalan pengangkutan setiap hari saya maksimalkan, di mana ada sampah kami angkut,” tukas M. Kemal Islam.

Bahkan, pihaknya mulai menyisir sampah yang ada di tengah lingkungan yang sesungguhnya bukan tugas Dinas Lingkungan Hidup.

“Tapi karena ada permintaan dari camat, lurah atau kepala lingkungan, petugas kami siap turun membantu,” jelasnya.

Baca Juga:
All-New Renault Kangoo EV dan New Renault Master E-TECH, Duo Mobil Listrik Komersial Resmi Meluncur

Kemal menilai program pemilihan sampah di tingkat lingkungan efektif mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA Kebon Kongok, Kabupaten Lombok Barat.

“Hasil evaluasi pembuangan sampah ke TPA, saya melihat terjadi penurunan dari 200 ton per hari sekarang bisa 180 ton per hari,” katanya.

Menurutnya, penurunan volume sampah harian itu dipengaruhi beberapa hal yakni program pemilahan sampah dari rumah tangga yang sudah gencar mulai membuahkan hasil dan jumlah produksi sampah yang menurun karena penurunan aktivitas masyarakat.



#Pemerintah #Kota #Mataram #Terima #Mobil #Pickup #Kendaraan #Roda #Tiga #Sampai #Dump #Truck #untuk #Penanganan #Sampah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *