Gegara Elon Musk Desak Karyawan agar Tak Kerja di Rumah, Saham Tesla Turun

  • Share
Gegara Elon Musk Desak Karyawan agar Tak Kerja di Rumah, Saham Tesla Turun

Mudikgratis.co.id – Saham pembuat mobil listrik Tesla turun 9,2% pada hari Jumat, menyusul email Elon Musk kepada para eksekutif di mana ia mengumumkan rencana untuk memotong 10% dari tenaga kerjanya.

Dilansir dari RT, Musk juga menulis bahwa dia memiliki “perasaan yang sangat buruk tentang ekonomi AS,” merujuk pada peringatan sebelumnya tentang resesi.

Investor khawatir bahwa pernyataan Musk menandakan masalah di dalam perusahaan, terutama setelah Musk menuntut agar pekerja menghabiskan setidaknya 40 jam per minggu di kantor awal pekan ini.

Di Delaware pada hari Jumat (3/6/2022), Presiden AS Joe Biden menepis kekhawatiran tentang ekonomi yang diungkapkan oleh Musk, dan juga mencatat bahwa sementara CEO Tesla berbicara tentang resesi dan pemotongan pekerjaan, produsen lain berkembang pesat, yang dapat menandakan masalah dengan Tesla, bukan ekonomi.

Baca Juga:
Batalkan Pengurangan Tenaga Kerja di Tesla Incorporation, Elon Musk Sebut Soal Gaji

Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)

“Sementara Elon Musk membicarakan hal itu, Ford meningkatkan investasi mereka secara luar biasa . Ford meningkatkan investasi dan membangun kendaraan listrik baru. Enam ribu karyawan baru, karyawan serikat pekerja yang mungkin saya tambahkan, di Midwest,” kata Biden, sambil juga menunjuk pada keberhasilan mantan Chrysler Corporation dalam produksi kendaraan listrik.

Ini bukan pertama kalinya Musk dan Biden terlibat dalam perdebatan verbal. Musk telah mengkritik presiden dan mengeluh tentang kurangnya pengakuannya terhadap Tesla, karena Biden secara terbuka mendukung GM dan Ford dalam usahanya untuk membuat kembali negara itu menjadi pembangkit tenaga listrik kendaraan listrik.

Namun, awal tahun ini, setelah berbulan-bulan keluhan dari Musk, Biden akhirnya mengakui Tesla, menyebutnya “produsen kendaraan listrik terbesar di negara kita.”



#Gegara #Elon #Musk #Desak #Karyawan #agar #Tak #Kerja #Rumah #Saham #Tesla #Turun

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version