Harga dan Spesifikasinya Bikin Penasaran, Simak Rinciannya

  • Share
Harga dan Spesifikasinya Bikin Penasaran, Simak Rinciannya

Mudikgratis.co.id – Kabar beredar bahwa Honda akan segera meluncurkan varian baru di segmen SUV, yakni Honda ZR-V. Varian ini sendiri sebenarnya sudah muncul di pasar Amerika Serikat dan Cina, dan direncanakan akan segera diluncurkan di Eropa tahun 2023 nanti. Apakah pasar Indonesia akan merasakan sensasi ketangguhan ZR-V terlebih dahulu?

Hingga saat berita ini diturunkan, sebenarnya belum ada pernyataan resmi dari pihak Honda untuk peluncuran mobil tersebut. Meski demikian atas kisi-kisi yang sudah diberikan, masyarakat turut menantikan kepastiannya.

Jika Muncul, Bagaimana Kira-Kira Spesifikasinya?

Honda ZR-V. (Carscoops)

Dilihat sekilas untuk produk yang diluncurkan di pasar Amerika dan Cina, desain yang akan diangkat adalah mirip dengan MG ZS. Tampilannya cenderung eksentrik dan sangat mencolok, namun tetap terkesan gagah dan mewah karena masuk ke segmen mobil SUV.

Baca Juga:
23 Motor Bekas 3 Jutaan: Mulai dari Yamaha Mio hingga Honda GL Pro, Ini Sederet Opsinya

Lampu untuk setiap bagian sudah diperkuat dengan full LED sehingga dijamin jelas dan hemat energi. Berbekal mesin 1.498 cc, 4 silinder DOHC, VTEC,  dan Turbocharger, soal tenaga mobil ini tak lagi perlu diragukan.

Menghasilkan tenaga 180 hp pada 6.600 rpm, Anda bisa memperoleh torsi pada 240 NM pada 4.300 rpm. Sangat menggiurkan bukan?

Mobil ini juga tersedia dalam versi CVT dan manual, sehingga opsinya akan semakin luas. Urusan transmisi, mungkin akan mengadaptasi apa yang ditanam di Honda Integra. Satu kelebihan yang sudah dapat dipastikan adalah konsumsi bahan bakar yang hemat, karena mesin milik Honda terkenal dengan hal ini di setiap segmen mobilnya.

Honda ZR-V. (Carscoops)
Honda ZR-V. (Carscoops)

Perkiraan Harga

Pada salah satu artikel di carmudi.co.id perkiraan harga yang diberikann adalah antara Rp300.000.000 hingga Rp380.000.000. Spekulasi ini sendiri berasal dari perkiraan jeroan mobil yang disebutkan di atas, menjadi kombinasi dari HR-V, Integra, dan MG ZS.

Baca Juga:
Viral Aksi Dua Pria Pertontonkan Dugem Paket Hemat, Modalnya Cuma Honda Scoopy Parkir

Dengan harga ini, pasar yang akan dijelajahi sebenarnya sudah cukup padat. Namun jika benar akan diluncurkan dapat dipastikan Honda ZR-V memiliki posisi kuat yang bahkan mampu menyaingi sesama produk Honda di derajat serupa.

Itu tadi, sedikit informasi mengenai Honda ZR-V yang bisa dibagikan. Semoga isu yang beredar akan menjadi kenyataan, dan pihak Honda Indonesia segera memberikan kepatikan spesifikasi, harga, serta tanggal peluncurannya.

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Harga #dan #Spesifikasinya #Bikin #Penasaran #Simak #Rinciannya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *