Mercedes-Benz Recall 993.407 Unit Kendaraan di Seluruh Dunia

  • Share
Mercedes-Benz Recall 993.407 Unit Kendaraan di Seluruh Dunia

Mudikgratis.co.id – Mercedes-Benz mengumumkan melakukan recall atau penarikan kembali produknya. Jumlah unit terdampak mencapai 993.407 unit kendaraan dan berlaku di seluruh dunia.

Perusahaan otomotif asal Jerman ini mengatakan bahwa tim perusahaan telah mengidentifikasi kesalahan di bagian booster rem pada model tertentu yang diproduksi beberapa tahun lalu.

Kasusnya, saat pengemudi melakukan pengereman mendadak pada mobil terdampak, bisa terjadi kerusakan mekanis dan terdapat peningkatan risiko kecelakaan.

Mercedes-Benz GLS, bagian dari model Mercedes-Benz GL-class (YouTube/Aircar)

“Sebagai bagian dari komitmen terhadap keselamatan, Mercedes-Benz telah memutuskan untuk menghubungi pemilik kendaraan yang berpotensi terkena dampak,” kata juru bicara perusahaan dikutip dari Fortune.

Baca Juga:
Choi Duk Jun: Bagi Mercedes-Benz, Sebuah Kehormatan Formula E Digelar di Indonesia

“Kami akan segera memulai proses recall. Ini akan melibatkan pemeriksaan kendaraan yang berpotensi terkena dampak dan tergantung pada hasil pemeriksaan, mengganti suku cadang jika diperlukan. Sampai pemeriksaan dilakukan, kami meminta pelanggan kami untuk tidak mengemudikan kendaraan mereka,” tambah Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz mengatakan cacat ditemukan pada model SUV Mercedes-Benz ML, Mercedes-Benz GL-Class tipe tertentu, dan beberapa minivan Mercedes-Benz R-Class. Kendaraan yang terkena dampak diproduksi antara 2004 dan 2015.

Perusahaan dijadwalkan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terkena dampak. Nantinya bengkel akan memeriksa kendaraan yang berpotensi terkena dampak dan mengganti bagian yang rusak jika diperlukan.



#MercedesBenz #Recall #Unit #Kendaraan #Seluruh #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *