Selebrasi Virtual Buka Rangkaian HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera

  • Share
Selebrasi Virtual Buka Rangkaian HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera

Mudikgratis.co.id – Hari ini, Rabu (8/6/2022) PT Astra International Tbk menggelar selebrasi virtual Hari Ulang Tahun atau HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera.

PT Astra International Tbk adalah sebuah perusahaan Nasional yang memiliki tujuh diversifikasi usaha, antara lain sektor otomotif, layanan keuangan, serta asuransi.

Mulai awal tahun hingga menjelang pengujung 2022, PT Astra International Tbk akan menggelar rangkaian HUT ke-65 Astra berdasar wilayah di Tanah Air, disertai tema khusus.

Direktur Astra dan Director In Charge Astra Financial and Logistic, Suparno Djasmin memberikan sambutan dalam selebrasi virtual Hari Ulang Tahun atau HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera [screenshot Astra’s Screen].

Setelah perayaan HUT ke-65 Astra Wilayah Jawa dan mengusung tema Hari Pendidikan Nasional, HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera hadir bertemakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Baca Juga:
Rangkaian HUT ke-65 Astra, Tanam Pohon dan Pasang Solar Panel Digelar di Wilayah Sumatera

Sebelum selebrasi virtual ini, telah digelar Festival Lingkungan Astra 2022. Bertajuk “Climate Action, Through Community Development”, berlangsung di Pulau Samosir, Sumatra Utara.

Selanjutnya, sebagai mana dikutip Mudikgratis.co.id dari tayangan live selebrasi HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera, sederet acara bisa disaksikan via platform digital 65tahunastra.jagat.live pada 8-10 Juni 2022.

Yaitu antara lain adalah Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, serta Kreasi Nusantara Wilayah Sumatera.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-65 Astra, juga dilakukan penanaman 65 ribu pohon, serta pemasangan 65 panel surya atau solar panel.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (tengah depan) dan Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso (kanan depan) melakukan penanaman pohon di Bukit Holbung, Samosir, Sumatera Utara (30/5/2022) [Astra Group].
Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (tengah depan) dan Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso (kanan depan) melakukan penanaman pohon di Bukit Holbung, Samosir, Sumatera Utara (30/5/2022) [Astra Group].

Acara penanaman pohon serta pemasangan solar panel di Pulau Samosir dihadiri Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M., Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, dan Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso.

Baca Juga:
PT Astra Daihatsu Motor Umumkan Jajaran Direksi Baru, Ada Pergantian Bagi yang Memasuki Masa Purnabakti

“Pada peringatan ulang tahun yang ke-65 ini, Astra memasang 65 solar panel di 65 Kampung Berseri Astra (KBA) dan Desa Sejahtera Astra (DSA) yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

“Serta menanam secara bertahap 65.000 pohon di Kabupaten Samosir dengan sistem agroforestri pada tahun ini. Semoga hasil penanaman pohon yang didapat nantinya bisa memberikan dampak positif dari segi sosial, ekonomi dan lingkungan,” lanjutnya.

Sementara apresiasi dan harapan disampaikan Wakil Bupati Samosir.

“Kami berterima kasih kepada PT Astra International Tbk yang telah memilih Kabupaten Samosir sebagai lokasi program penanaman pohon dan pemasangan solar panel dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbon yang ada di atmosfer dan mencegah terjadinya perubahan iklim,” sambut Drs. Martua Sitanggang, M.M.

Harapannya, program Company Social Responsibility (CSR) yang sudah memasuki tahun keenam itu bisa berkelanjutan dan menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Lewat langkah Astra 2030 Sustainability Aspirations yang baru saja diluncurkan, Astra Group telah melakukan penanaman pohon di berbagai wilayah Indonesia yang mencapai lebih dari 5,1 juta pohon, di antaranya 23.523 pohon buah langka Nusantara.

Selain itu, telah dibangun 33 titik Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara (Pranaraksa) yang bertujuan untuk mencegah kepunahan jenis buah langka.



#Selebrasi #Virtual #Buka #Rangkaian #HUT #ke65 #Astra #Wilayah #Sumatera

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *