CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik untuk 2025

  • Share
CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik untuk 2025

Mudikgratis.co.id – CUPRA yang memiliki kekerabatan dengan SEAT Spanyol sebelum dilepas menjadi brand tersendiri, dan berada di bawah payung Volkswagen siap meluncurkan tiga model mobil tenaga listrik untuk 2025.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, secara keseluruhan CUPRA menyiapkan tujuh model.

“Dalam jangka menengah, kami akan mengirimkan 500.000 unit mobil per tahun dan mendorong ekspansi internasional kami ke pasar baru serta memasuki segmen baru,” jelas Wayne Griffiths, CEO Cupra.

Perenang Britania Raya Adam Peaty balapan di Oulton Park, Inggris menggunakan sedan listrik CUPRA Formentor [Instagram: adam_peaty].

Sejak 2018, CUPRA telah mengirimkan sekitar 200.000 unit mobil dan laba mencapai sekitar 2,2 miliar euro di 2021.

Baca Juga:
Mobil Listrik Volvo Recharge Range Berjaya, Model Konvensional Mengalami Penurunan

Dan untuk tiga model barunya, CUPRA menghadirkan CUPRA Terramar. Akan menjadi kendaraan Sport Utility Vehicle atau SUV listrik pertama. Bakal diproduksi 2024, akan tersedia dalam versi messin pembakaran internal dan plug-in hybrid. Pengerjaannya di pabrik Audi Gyor, Hungaria.

Sementara CUPRA Tavascan adalah mobil konsep listrik yang diharapkan akan diluncurkan pada 2024.

Dan di 2025, CUPRA akan meluncurkan model listrik UrbanRebel. Produksi direncanakan di pabrik SEAT di Martorell, Barcelona. Dan menjadi mobil elektrifikasi pertama buatan pabrik ini, dengan target 500.000 unit mobil listrik setahun, termasuk untuk Volkswagen Group.

Volkswagen mengirimkan 452 ribu kendaraan serba listrik tahun lalu dan pasang target setengah dari produk globalnya menjadi serba listrik pada 2030.

Baca Juga:
Desain Mobil Listrik UGM Kantongi Juara 1 Kompetisi Jakarta E-Prix 2022

Produsen mobil Jerman itu telah mengalokasikan 159 miliar euro selama lima tahun ke depan untuk investasi dalam elektrifikasi, jauh lebih banyak daripada saingannya.



#CUPRA #Siapkan #Tiga #Model #Mobil #Listrik #untuk

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.