Genesis G80 Antar Presiden RI Joko Widodo, MINI Electric di Indonesia, Honda Airblade 160 di Vietnam

  • Share
Genesis G80 Antar Presiden RI Joko Widodo, MINI Electric di Indonesia, Honda Airblade 160 di Vietnam

Mudikgratis.co.id – Presiden RI Joko Widodo, kunjungan kerja, industri baterai kendaraan listrik, MINI Electric, MINI Electric Collection, Honda Airblade 160, tips kendaraan, ganti ban mobil, TNKB, dan ekosistem elektrifikasi menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id.

Presiden RI Joko Widodo mengadakan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dengan salah satu mata acara mengunjungi tahapan pembangunan baterai listrik di Batang.

Menarik disimak adalah lokasinya sendiri, karena pabrik kelak akan mengelola baterai bagi kebutuhan kendaraan bertenaga listrik. Suatu hal yang selaras dengan target Indonesia dalam menumbuhkembangkan ekosistem elektrifikasi.

Kemudian hal berikutnya tak kalah seru adalah menyimak kendaraan yang mengantar Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Yaitu Genesis G80 Electrified.

Tak sebatas mobil listrik, simak Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB alias pelat nomornya. Inilah contoh pelat dasar warna putih serta identifikasi mobil tenaga listrik atau non-bahan bakar minyak sesuai aturan Kepolisian RI yang diterapkan mulai Juni 2022.

Masih seputar mobil listrik, MINI Electric dan MINI Electric Collection sudah hadir di Indonesia dan dipamerkan di salah satu mall ternama Jakarta Utara.

Produk ini turut mendukung ekosistem elektrifikasi yang dituju Pemerintah Indonesia untuk menuju kualitas udara bersih.

Sementara itu, di sektor tips kendaraan silakan disimak waktu ideal buat menggani ban mobil kesayangan. Jangan tunggu ada benjolan di ban. Ganti segera bila telah muncul indikasi atau sudah memenuhi jarak tertentu.

Dan untuk sektor roda dua, Honda Airblade 160 telah meluncur di Vietnam. Sangat berpotensi segera merambah negara-negara Asia lain utamanya para tetangga di ASEAN.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat berkarya, dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan.

1. Resmikan Pembangunan Industri Baterai Listrik di Batang, Presiden Joko Widodo Sebutkan Investasi dan Pendapatan Negara

Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022) [ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev]

Presiden RI Joko Widodo meresmikan tahapan pembangunan industri baterai listrik di Batang, Jawa Tengah.

Dalam unggahan media sosial Instagram yang diunggah Presiden Joko Widodo dijelaskan bahwa hari ini, Rabu (8/6/2022) secara resmi telah dimulai tahapan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang.

Baca selengkapnya

2. Honda Rilis Skuter Airblade 160 untuk Pasar Asia, Bakal Bersaing dengan Yamaha Aerox 155

Haluan Honda Airblade 160 dengan Lampu LED, sementara instrumen cluster  sepenuhnya digital [RideApart].
Haluan Honda Airblade 160 dengan Lampu LED, sementara instrumen cluster sepenuhnya digital [RideApart].

Honda meluncurkan skuter Honda Airblade 160 untuk pasar Vietnam dan diperkirakan akan meluncur ke pasar negara-negara Asia lainnya.

Honda Airblade 160 memiliki bodi ramping yang terinspirasi oleh tampilan agresif New CBR1000RR Fireblade.

Baca selengkapnya

3. MINI Electric Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Nyaris Menyentuh Rp 1 Miliar

MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia [MINI Indonesia].
MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia [MINI Indonesia].

MINI Indonesia menghadirkan kendaraan full listrik pertama di Indonesia lewat model MINI Electric dan MINI Electric Collection, dan ditampilkan di PIK Avenue sampai akhir pekan ini (8-12/6/2022).

“Hari ini MINI kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik, dan mulai hari ini MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia,” papar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya, sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id.

Baca selengkapnya

4. Kapan Waktu Ideal Mengganti Ban Mobil?

Kapan mesti ganti ban mobil. Sebagai ilustrasi [Lifepal].
Kapan mesti ganti ban mobil. Sebagai ilustrasi [Lifepal].

Keselamatan menjadi hal yang paling utama dalam berkendara di jalan raya. Sebagai pengemudi, tentunya harus memperhatikan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Selain faktor kelalaian manusia, perlu diketahui bahwa ban menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan.

Baca selengkapnya

5. Intip Spesifikasi, Warna TNKB, Sampai Harga Sedan Listrik yang Digunakan Presiden Joko Widodo Saat Kunjungi Batang

Iring-iringan kendaraan Presiden Joko Widodo dan Menteri ke KITB, Jawa Tengah [setkabgoid].
Iring-iringan kendaraan Presiden Joko Widodo dan Menteri ke KITB, Jawa Tengah [setkabgoid].

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memilih mobil listrik untuk mengantarnya beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022).

Tampak Kepala Negara dan rombongan Menteri menggunakan sedan listrik Genesis G80. Perhatikan pula Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Selain tertera tulisan “RI 1” adalah warna dasar putih yang menjadi warna untuk TNKB mulai Juni 2022 serta bagian bawah warna biru sebagai penanda kendaraan yang digunakan bertenaga listrik.

Baca selengkapnya



#Genesis #G80 #Antar #Presiden #Joko #Widodo #MINI #Electric #Indonesia #Honda #Airblade #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *