Mayasari Bakti Sudah Operasikan 30 Bus Listrik untuk TransJakarta

  • Share
PLN Pasok Listrik 2,5 Juta VA untuk SPKLU TransJakarta

Mudikgratis.co.id – PT Mayasari Bakti mengoperasikan sebanyak 30 unit bus listrik TransJakarta yang telah melayani penumpang di dua koridor sejak tanggal 7 Juni 2022.

Direktur Umum dan Personalia PT Mayasari Bakti Achmad Zulkifli mengatakan bus listrik itu telah beroperasi di Koridor 1P rute Senen – Blok M dan Koridor 1N rute Tanah Abang – Blok M.

“Launching bus listrik ini adalah satu komitmen perusahaan untuk berpartisipasi membangun transportasi publik berbasis jalan. Juga ikut berperan, berkontribusi pengendalian pencemaran udara,” kata Achmad Zulkifli di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Zulkifli menambahkan pengoperasian bus listrik itu juga menjadikan PT Mayasari Bakti sebagai operator pertama di bawah manajemen TransJakarta yang mengoperasikan bus listrik.

Baca Juga:
Bus Perlu Fitur Baru Usai Pandemi Covid-19

Selain itu, Zulkifli mengatakan pihaknya juga membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di pool Cibubur, Jakarta Timur.

“Kita bangun dengan kapasitas 2.5 juta VA. Dilengkapi 10 tempat fasilitas pengisian baterai berkapasitas 200 kWh,” ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan dengan pengoperasian bus listrik tersebut dapat membawa perubahan besar terhadap perilaku masyarakat untuk beralih ke transportasi umum.

“Semoga dengan telah beroperasinya bus listrik milik Mayasari Bakti yang tergabung dalam manajemen PT TransJakarta menjadi pilihan warga Jakarta khususnya dan masyarakat pengguna angkutan umum pada umumnya,” tutur Zulkifli. [Antara]

Baca Juga:
TransJakarta Punya Bus Listrik Rute Kampung Melayu-Tanah Abang, Lagi Uji Coba 3 Bulan Tes Ketahanan Baterai



#Mayasari #Bakti #Sudah #Operasikan #Bus #Listrik #untuk #TransJakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share