BYD Pasok Baterai ke Tesla, CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik, Penjualan Volvo Terlaris

  • Share
BYD Pasok Baterai ke Tesla, CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik, Penjualan Volvo Terlaris

Mudikgratis.co.id – Volvo XC40 Recharge EV, Volvo Cars, penjualan mobil, CUPRA, Cupra Terramar,  BYD, Kawasaki KLX 230, baterai mobil listrik,  Tesla, Elon Musk, tips cuci sepeda motor, dan mesin pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE) menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id pagi ini.

Volvo Cars melaporkan keberhasilan penjualan bulan lalu. Fenomena yang didapati: mobil yang menggendong mesin pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE)  kalah laku dibandingkan produk elektrifikasi.

Volvo Recharge Range atau produk Volvo kategori isi ulang alias menggunakan energi listrik yang disimpan di baterai mencetak hasil pemasaran menggembirakan. Termasuk dalam kelompok ini adlah Volvo XC40 Recharge EV.

Masih berbincang tentang mobil listrik, CUPRA yang memiliki kekerabatan dengan SEAT serta sebagian lagi bersama Volkswagen menyatakan akan meluncurkan tiga model mobil listrik untuk edisi 2025.

Baca Juga:
Kunjungi Batang, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Mengandalkan Mobil Listrik Genesis

Salah satu dari produk dinamai CUPRA Terramar, dan sebelumnya carmaker asal Spanyol ini memnculkan mobil listrik CUPRA Formentor dengan brand ambassador perenang Inggris juara Olimpiade 2020, Adam Beaty.

Berlanjut ke baterai mobil listrik, BYD dikabarkan akan segera memasok sumber daya kendaraan terelektrifikasi untuk Tesla Gigafactory Shanghai. Disebutkan pula bahwa BYD kini berteman dekat dengan Elon Musk.

Lantas di Tanah Air, PT Kawasaki Motor Indonesia atau PT KMI meluncurkan tiga produk baru. Salah satunya adalah motor trail listrik, dan salah satu lainnya Kawasaki KLX 230 yangs eru diajak bertualang alam bebas jalur non-aspal.

Dan sebagai penutup adalah cara seru buat mencuci sepeda motor di rumah. Cukup dilakukan sendiri,  pakai sikat gigi bekas untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit dijangkau busa sabun.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat berkarya menjelang akhir pekan esok, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga:
Biaya Polis Asuransi Sepeda Motor di Italia Meningkat, ANCMA Layangkan Permohonan Peninjauan Kembali

1. CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik untuk 2025

Perenang Britania Raya Adam Peaty MBE, juara renang Olimpiade 2020 yang menjadi brand ambassador mobil listrik CUPRA. Tampil bersama CUPRA Formentor. Sebagai ilustrasi [Instagram: adam_peaty].

CUPRA yang memiliki kekerabatan dengan SEAT Spanyol sebelum dilepas menjadi brand tersendiri, dan berada di bawah payung Volkswagen siap meluncurkan tiga model mobil tenaga listrik untuk 2025.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, secara keseluruhan CUPRA menyiapkan tujuh model.

Baca selengkapnya

2. Mobil Listrik Volvo Recharge Range Berjaya, Model Konvensional Mengalami Penurunan

Proses recharging Volvo XC40 Recharge [Volvo Cars].
Proses recharging Volvo XC40 Recharge [Volvo Cars].

Volvo Cars melaporkan penjualan retail pada Mei mencapai 45.952 unit atau turun 28,3 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Akan tetapi tidak berlaku untuk model listrik. Yaitu Volvo Recharge range. Antara lain Volvo XC40 Recharge EV.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Volvo Cars, pada Mei pangsa mobil listrik sepenuhnya tumbuh dari tahun lalu menjadi 7,9 persen. Dengan penjualan model Volvo Recharge EV mewakili 33,6 persen dari total penjualan, meningkat 10 poin persentase dibandingkan dengan bulan yang sama 2021.

Baca selengkapnya

3. BYD Kini Jadi Sohib Elon Musk, Tesla Incorporation Bakal Dipasok Baterai

Produksi Tesla Gigafactory Shanghai [Reuters/Aly Song via ANTARA Foto].
Produksi Tesla Gigafactory Shanghai [Reuters/Aly Song via ANTARA Foto].

BYD China tengah bersiap memasok baterai ke Tesla. Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Kamis (9/6/2022), seorang eksekutif senior perusahaan itu menyampaikan informasi ini.

“Kami sekarang berteman baik dengan Elon Musk, karena kami sedang bersiap untuk memasok baterai ke Tesla dalam waktu dekat,” jelas Lian Yubo, wakil presiden eksekutif BYD dalam sebuah wawancara dengan Kui Yingchun, penyiar CGTN milik pemerintah China.

Baca selengkapnya

4. Sepeda Motor Bersih Membuat Bepergian Nyaman, Mari Dicuci Sendiri di Rumah

Ilustrasi mencuci motor. Perhatikan jika membersihkan bagian rantai [Envato Elements].
Ilustrasi mencuci motor. Perhatikan jika membersihkan bagian rantai [Envato Elements].

Menunggang sepeda motor yang kinclong dan bersih membuat rasa percaya diri meningkat. Tampak keren, serta tidak langsung mengundang pujian: pemiliknya resik dan apik.

Sebaliknya, bila sepeda motor dibiarkan begitu saja, selain terlihat tidak terawat, bahaya kerusakan mengancam.

Baca selengkapnya

5. Kawasaki Hadirkan KLX 230 Baru Untuk Pencinta Petualangan

Kawasaki KLX230  anyar yang meluncur pada Kamis (9/6/2022) [PT KMI]
Kawasaki KLX230 anyar yang meluncur pada Kamis (9/6/2022) [PT KMI]

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melengkapi jajaran produknya dengan memperkenalkan tiga model sekaligus. Yaitu dua tipe dual-sport terbaru hingga sepeda listrik pertama Kawasaki. 

Ketiganya adalah Kawasaki KLX 230S, Kawasaki KLX 230SM, dan Kawasaki Elektrode.

Baca selengkapnya



#BYD #Pasok #Baterai #Tesla #CUPRA #Siapkan #Tiga #Model #Mobil #Listrik #Penjualan #Volvo #Terlaris

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.