Daftar Merek Mobil Paling Disukai dan Dibenci di Dunia

  • Share
Daftar Merek Mobil Paling Disukai dan Dibenci di Dunia

Mudikgratis.co.id – Sebuah studi yang dilakukan The Clunker Junker baru-baru ini mengungkap daftar merek mobil yang paling disuka dan dibenci setiap negara di dunia.

Dari sekian banyak merek mobil di Kanada, merek Chrysler menjadi yang terfavorit. Kanada adalah satu-satunya negara di dunia di mana Chrysler keluar sebagai yang terpopuler.

Sementara Tesla berhasil menjadi pilihan teratas di 21 negara, termasuk Swiss, Norwegia, Taiwan, Vietnam, dan Chili.

Mercedes-Benz V 250 Avantgarde Line. Sebagai ilustrasi merek Mercedes-Benz [Dok Mercedes-Benz Distribution Indonesia]

Menyusul Tesla terkait popularitas adalah Mercedes-Benz (18 negara), Ferrari (10), McLaren (10), dan Jeep (9). Sedangkan di Amerika Serikat, Maserati justru keluar sebagai merek terfavorit.

Baca Juga:
CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik untuk 2025

Dalam teknik pengumpulan data, melansir DrivenThe Clunker Junker menggunakan tweet geotag yang menyebutkan merek mobil, kemudian menggunakan AI untuk menentukan sentimen positif dan negatif.

Serba Tesla di IIMS Hybrid 2022

Hasilnya orang Kanada paling tidak menyukai Ford dan banyak negara yang antipati terhadap produsen mobil Amerika. Ford adalah pembuat mobil yang paling dibenci di 20 negara di seluruh dunia, termasuk Meksiko, Skotlandia, Mesir, Thailand, dan Spanyol.

Meskipun Ferrari adalah merek yang paling dicintai di 10 negara, namun menjadi yang paling dibenci di 18 negara. Demikian juga Tesla dikagumi di 21 negara tetapi paling dibenci di 16 negara.

Baca Juga:
Mobil Listrik Volvo Recharge Range Berjaya, Model Konvensional Mengalami Penurunan

Merek mobil lain yang menempati peringkat tinggi dalam daftar tidak populer termasuk Lincoln, anak perusahaan Ford yang tidak disukai di 15 negara, dan produsen mobil Korea Selatan Kia, tidak disukai di 12 negara. Selain itu, Fiat adalah merek yang paling tidak disukai di Amerika Serikat.



#Daftar #Merek #Mobil #Paling #Disukai #dan #Dibenci #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version