Ikuti Tutorial Praktis Pasang Ban ke Pelek Motor di Sosial Media, Pria Ini Malah Syok Usai Praktik

  • Share
Ikuti Tutorial Praktis Pasang Ban ke Pelek Motor di Sosial Media, Pria Ini Malah Syok Usai Praktik

Mudikgratis.co.id – Banyak tutorial praktis yang tersebar di sosial media khususnya di dunia otomotif seperti memasang ban dan pelek motor tanpa perlu tenaga ekstra.

Tutorial tersebut hanya bermodalkan korek api dan semprotan nyamuk. Jadi ban dan pelek dipasang dengan kondisi masih kendor. Kemudian semprotan nyamuk tersebut disemprot bersamaan dengan menyalakan korek ke arah ban.

Alhasil, ban dan pelek menyatu dengan sempurna tanpa perlu tenaga ekstra. Namun teknik ini ternyata tidak sepenuhnya bisa berhasil 100 persen.

Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Facebook @Mbah Karsono yang satu ini. Dalam unggahan tersebut, terlihat sosok pria yang mencoba untuk mempraktikkan cara pasang ban dan pelek menggunakan korek api.

Baca Juga:
Kapan Waktu Ideal Mengganti Ban Mobil?

Awalnya, terlihat sebuah ban yang sudah terpasang pelek di tengahnya diletakkan di atas karung. Lalu kemudian pria tersebut mencoba mempraktekkan tutorial yang ada di media sosial.

Pria tersebut lalu menyalakan korek api dan diarahkan menuju sela-sela pelek dan ban. Dan ternyata pria ini malah syok sendiri usai melakukan.

Niat menirukan tutorial pasang ban dengan menggunakan korek api malah berujung apes (Facebook)

Ban motor tersebut justru terbakar hingga nyala api keluar di sela-sela pelek serta ban. Rekannya yang berada di sekitar mencoba untuk memadamkan api tersebut menggunakan karung. Ada juga yang menginjak ban agar api bisa padam.

Video ini berhasil menarik perhatian warganet. Mereka ramai-ramai membanjiri komentar di postingan tersebut.

“Pakai gas atau spiritus agar ‘mak blu’ terus bannya mengembang. Lah itu mesti pakai Pertalite, ‘mak bull’ jadi terbakar,” tulis @Ed***.

Baca Juga:
NHTSA Minta Goodyear Recall Produk Ban Buatan 2003 untuk Kendaraan Kategori RV

“Lah malah ditiup sama bapak baju hijau. Dikira lilin ulang tahun,” timpal @Has***.

“Walaupun begitu kan tetep harus di pompa juga itu aja nggak di pasang selang nya dan kayak nya pakai bensin ini bukan gas,” celetuk @dic***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!



#Ikuti #Tutorial #Praktis #Pasang #Ban #Pelek #Motor #Sosial #Media #Pria #Ini #Malah #Syok #Usai #Praktik

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version