Lebih Ramah Lingkungan, Ini Daftar Ubahan All-New Suzuki Ertiga Hybrid

  • Share
Lebih Ramah Lingkungan, Ini Daftar Ubahan All-New Suzuki Ertiga Hybrid

Mudikgratis.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (10/6), meluncurkan All-New Suzuki Ertiga Hybrid untuk pasar Indonesia.

Mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid, apa saja ubahan yang diterima All-New Suzuki Ertiga Hybrid?

Secara keseluruhan, All-New Suzuki Ertiga Hybrid hadir membawa 17 perubahan. Paling menonjol adalah penyematan teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

All-New Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Berbeda dibandingkan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All-New Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Baca Juga:
Resmi Meluncur, All-New Suzuki Ertiga Hybrid Dibanderol Mulai Rp 270 Juta

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All-New Suzuki Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian interior dan eksterior mobil.

Untuk interior, All-New Suzuki Ertiga Hybrid menghadirkan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Baca Juga:
Lebih Ramah Lingkungan, Ecommerce Ini Kirim Paket Pakai Kurir Sepeda

Interior All-New Suzuki Ertiga Hybrid [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Interior All-New Suzuki Ertiga Hybrid [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Lima perubahan lainnya yang ada dalam All-New Suzuki Ertiga Hybrid adalah fitur pendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Fitur-fitur itu: New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

All-New Suzuki Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5-percepatan dan otomatis (AT) 4-percepatan dan tersedia dalam dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

Berikut daftar harga produk:

  • All-New Suzuki Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
  • All-New Suzuki Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
  • All-New Suzuki Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
  • All-New Suzuki Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000



#Lebih #Ramah #Lingkungan #Ini #Daftar #Ubahan #AllNew #Suzuki #Ertiga #Hybrid

Sumber : www.suara.com

  • Share