Begini Cara Kerja Teknologi Hybrid Pada All New Ertiga

  • Share
All New Ertiga Hybrid Hadir di Indonesia, Jadi Mobil Elektrifikasi Pertama dengan Harga Kompetitif

Mudikgratis.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang merupakan produk pengembangan dari model sebelumnya.

Sesuai namanya, Ertiga terbaru sudah menggunakan teknologi hybrid. Namun seperti apakah cara kerja teknologi hybrid pada All New Ertiga.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan
ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engineĀ 
auto start stop aktif).

Baca Juga:
All-New Ertiga Suzuki Sport Diperkaya Aksesoris di GIIAS 2021

All-New Ertiga Suzuki Sport FF dibuat dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi MPV terbaik di kelasnya [Suzuki].

Suzuki mengklaim, sistem ini akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Scara detail terdapat 5 fitur dalam paket Suzuki Smart Hybrid, pertama Engine Auto Stop yang secara otomatis mematikan mesin saat mobil berhenti, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kedua adalah fitur Restart Engine yang mengirim tenaga dari baterai ke ISG ketika mesin dinyalakan kembali setelah mengaktifkan Engine Auto Stop.

Ketiga Akselerasi, yakni ISG menambah tenaga ke mesin untuk putaran mesin yang lebih ringan dan bahan bakar yang lebih irit bahkan saat akselerasi.

Keempat Melaju Dalam Kondisi Normal, di mana dalam kondisi seperti itu baterai lithium menghentikan pasokan tenaga ke ISG. Ini membuat mesin bekerja sendiri untuk menggerakkan kendaraan.

Baca Juga:
Ekspor Suzuki All-New Ertiga Mencapai 103.744 Unit, Ini Daftar Harga Terkini

Terakhir adalah perlambatan, di masa saat kecepatan melambat ISG akan memanfaatkan putaran mesin untuk mengisi baterai.



#Begini #Cara #Kerja #Teknologi #Hybrid #Pada #Ertiga

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.