Pabrik Vespa di Cikarang Berpeluang Produksi Motor Aprilia

  • Share
Pabrik Vespa di Cikarang Berpeluang Produksi Motor Aprilia

Mudikgratis.co.id – Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan pabrik Vespa di Cikarang, Jawa Barat akan juga memproduksi sepeda motor merek lain yang berada di bawah naungan Piaggio.

Pabrik yang mulai didirikan pada November 2021 itu rencananya akan mulai berproduksi pada akhir tahun ini. Pabrik perakitan tersebut ditargetkan memproduksi 10.000 unit motor per tahun.

“Saya tidak bisa berkata iya atau tidak. Tapi hal tersebut merupakan salah satu yang kami pertimbangkan. Dan saat waktunya tiba dan kami sudah memfinalisasi temuan kami. Tapi tentunya hal tersebut ada dalam agenda kami,” kata La Diega soal kemungkinan memproduksi motor Aprilia di Indonesia.

Yang pasti, tegas dia, pabrik tersebut akan mulai dengan memproduksi skuter Vespa.

Baca Juga:
Piaggio Indonesia: Pabrik Vespa di Cikarang Beroperasi Akhir 2022

“Kami akan mulai perlahan dengan Vespa,” katanya di sela-sela acara Vespa World Days 2022 di Bali seperti dilansir dari Antara, Sabtu (11/6/2022).

Lebih lanjut La Diega mengatakan pihaknya tak mau terburu-buru di Indonesia. Ia juga meminta para penggemar merek Italia itu untuk sabar dan percaya.

“Percayalah ini hanyalah permulaan. Akan ada banyak hal lainnya di waktu yang akan datang dan kami sangat bersemangat,” kata dia.

“Kami juga memiliki proyek untuk brand lainnya, karena seperti yang diketahui kami memiliki brand Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Kita juga hadir di Mandalika MotoGP,” imbuh dia.

Sebelumnya La Diega mengatakan bahwa produksi di pabrik Vespa di Cikarang akan dimulai pada akhir 2022. Pada saat ini pabrik tersebut sedang dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga:
Keseruan Vespa World Days 2022 di Bali



#Pabrik #Vespa #Cikarang #Berpeluang #Produksi #Motor #Aprilia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *