Suzuki Ertiga Hybrid Akan Diekspor ke 12 Negara

  • Share
Suzuki Ertiga Hybrid Akan Diekspor ke 12 Negara

Mudikgratis.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengekspor All New Suzuki Ertiga Hybrid produksi Cikarang, Jawa Barat ke 12 negara, demikian dikatakan Deputy Sales and Marketing Director PT SIS, Hady Surjono Salim.

“Pada dasarnya semua produk kita ekspor. Khusus untuk Ertiga Hybrid kita ekspor ke 12 negara seperti kawasan Asia Tenggara, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik dan Karibia,” ujar Hady di sela peluncuran All New Ertiga Hybrid, di Jakarta, Jumat (11/6/2022).

Sementara itu, Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menegaskan bila produksi All New Ertiga Hybrid sudah sepenuhnya dilakukan di Indonesia. Selain itu, Donny memastikan bila kandungan lokal All New Ertiga Hybrid juga cukup tinggi.

“Ertiga Hybrid diproduksi di pabrik kami di Cikarang. Jadi ini produk made in Indonesia. Kami bisa klaim tingkat kandungan lokalnya lebih dari 80 persen,” terangnya.

Baca Juga:
Suzuki Ertiga Biasa Bisa Dikonversi Jadi Versi Hybrid?

Sesuai namanya, Ertiga terbaru sudah menggunakan teknologi hybrid yang menggabungkan mesin berbahan bakar minyak dengan motor listrik bertenaga baterai litium ion.

All New Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif).

Harga Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia mulai dari Rp 270 juta.

Baca Juga:
Biaya Perawatan All New Ertiga Hybrid Diklaim Lebih Murah Dibanding Kompetitor



#Suzuki #Ertiga #Hybrid #Akan #Diekspor #Negara

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version