Bekerja Sama dengan Agen Tenaga Kerja Nasional Jerman, Tesla Dikabarkan Rekrut Karyawan

  • Share
Bekerja Sama dengan Agen Tenaga Kerja Nasional Jerman, Tesla Dikabarkan Rekrut Karyawan

Mudikgratis.co.id – Tesla bekerja sama dengan agen tenaga kerja nasional untuk merekrut pekerja yang tidak lagi dibutuhkan di pembuat mobil Jerman. Kabar ini disampaikan Joerg Steinbach, Menteri Ekonomi Regional Brandenburg, Jerman.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, Menteri Ekonomi dalam sebuah konferensi menyatakan sebanyak 4.100 hingga 4.500 staf telah direkrut. Komposisinya, 10 persen adalah orang asing, terutama dari Polandia.

Tesla Model Y dalam seremoni pembukaan Tesla Gigafactory di Gruenheide, Jerman (22/3/2022) [Reuters/Pool/Patrick Pleul via ANTARA].

Per bulan, pabrik Tesla Gigafactory di Gruenheide, Jerman mempekerjakan 500 hingga 600 karyawan. Dan telah berjalan dalam dua shift mulai 23 Mei dengan shift ketiga akan dimulai sebelum akhir tahun.

“Pembuat mobil di wilayah lain menyadari bahwa produksi mobil listrik membutuhkan tenaga kerja lebih sedikit dibandingkan kondisi sebelumnya. Mereka membantu dengan mengarahkan tenaga kerja ke sini,ke Brandenburg,” ujar Joerg Steinbach.

Baca Juga:
Nio Siapkan Baterai Mobil Listrik Sendiri Mulai 2024

Sementara Tesla belum memberikan komentar akan kabar ini. 

Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation sebelumnya menyatakan kepada staf bahwa perusahaan akan mengurangi jumlah pegawai yang digaji sebesar 10 persen, karena terjadi “kelebihan staf di banyak bidang”. Namun ia tambahkan di Twitter bahwa “jumlah pegawai per jam akan meningkat”.



#Bekerja #Sama #dengan #Agen #Tenaga #Kerja #Nasional #Jerman #Tesla #Dikabarkan #Rekrut #Karyawan

Sumber : www.suara.com

  • Share