Michele Colaninno Terpilih Jadi Presiden Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa, ANCMA Mendukung Penuh

  • Share
Michele Colaninno Terpilih Jadi Presiden Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa, ANCMA Mendukung Penuh

Mudikgratis.co.id – Michele Colaninno adalah Kepala Eksekutif strategi global, produk, pemasaran dan inovasi Piaggio Group di Italia. Ia baru saja terpilih sebagai Presiden Association des Constructeurs Européens de Motocycles (ACEM) atau Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa, yang berbasis di Brussel, ibu kota Belgia.

Dikutip dari laman ACEM, asosiasi ini menaungi produsen sepeda motor roda dua, moped, roda tiga, serta quadricycles (kendaraan kategori-L) di Eropa.

ACEM beranggotakan 18 perusahaan manufaktur dan 20 asosiasi industri nasional di 17 negara Eropa. Memiliki 300.000 pekerjaan yang bergantung pada industri sepeda motor.

Penggunting pita dalam Opening ceremony EICMA 2021 dihadiri Wali Kota Milan, Giuseppe Sala, Presiden Dewan Regional Lombardy, Attilio Fontana, Menteri Pembangunan Ekonomi Giancarlo Giorgetti, Ketua Confindustria ANCMA (Asosiasi Nasional untuk Sepeda, Sepeda Motor dan Aksesoris) Paolo Magri, dan Managing Director Fiera Milano, Luca Palermo [EICMA].
Pengguntingan pita dalam Opening Ceremony EICMA 2021 dihadiri Wali Kota Milan, Giuseppe Sala, Presiden Dewan Regional Lombardy, Attilio Fontana, Menteri Pembangunan Ekonomi Giancarlo Giorgetti, Ketua Confindustria ANCMA (Asosiasi Nasional untuk Sepeda, Sepeda Motor dan Aksesoris) Paolo Magri, dan Managing Director Fiera Milano, Luca Palermo. Sebagai ilustrasi pentas otomotif roda dua di mana para anggota ANCMA berpartisipasi [EICMA].

Badan ini bekerja sama dengan lembaga-lembaga Uni Eropa, serta berbagai pemangku kepentingan di berbagai bidang kebijakan. Termasuk di antaranya persetujuan kendaraan kategori-L, undang-undang lingkungan, keselamatan jalan dan kebijakan transportasi, negosiasi perdagangan internasional, dan seterusnya.

Baca Juga:
Aktif di Media Sosial? Ini Saran Jonathan Rea Tentang Kesehatan Mental dari Pengalaman World Superbike 2021

Dipetik dari rilis resmi Associazione Nazionale Ciclo Motociclo Accessori (ANCMA) atau Asosiasi Nasional Sepeda Motor dan Aksesoris Italia, sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id, ANCMA memberikan sambutan hangat serta dukungan kepada Presiden ACEM yang baru saja terpilih.

Terlebih Michele Colannino adalah salah satu pembesar Piaggio Group, industri roda dua asal Italia yang memiliki relasi erat dengan ANCMA sebagai wadah industri sepeda motor dan aksesori dari negara yang sama.

“Penunjukan penting ini mewakili produksi yang dibuat industri Italia, keberhasilan tokoh otomotif roda dua negeri kita mendapatkan jabatan puncak tingkat Eropa, dan penunjukan hadir di saat yang penuh tantangan signifikan bagi industri mobilitas,” sambut Paolo Magri, President Confindustria ANCMA.

“ANCMA tidak akan berhenti untuk memberikan kontribusi aktifnya dan akan terus mendukung kegiatan ACEM serta keputusan pemimpinnya, dan berkomitmen untuk menegaskan kembali pentingnya faktor ekonomi, sosial budaya, hingga kepentingan produsen dan konsumen. Semoga sukses untuk pekerjaan yang baru bagi presiden dan wakil presiden ACEM,” tandasnya.

Baca Juga:
Yamaha Tawarkan Paket Aksesori untuk R125, Bikin Tampilan Semakin Kuat Gaya Racer

Dalam kesempatan pengangkatan Michele Colaninno, Chief Executive of global strategy, product, marketing and innovation of the Piaggio Group sebagai President ACEM, ia berpotret bersama pemegang jabatan Vice Presidents ACEM, yaitu Eric de Seynes (President Yamaha Motor Europe N.V.), Stefan Pierer (CEO KTM AG),dan Markus Schramm (Chief BMW Motorrad).

Catatan singkat karier Michele Colaninno

  • Lahir pada 1976
  • Berkiprah di Piaggio Group sebagai Chief Executive of global strategy, product, marketing and innovation Piaggio Group
  • Founder dan Chairman Piaggio Fast Forward, perusahaan robotika yang berkantor pusat di Boston, Amerika Serikat, memiliki misi mengembangkan solusi mobilitas inovatif untuk masa depan
  • Chief Executive Officer (CEO) dan Chief Operating Officer dari Immsi Group, sebuah holding industri yang aktif di sektor keuangan, real estate dan industri yang terdaftar di Bursa Efek Milan (IMS.MI), dengan pendapatan lebih dari 1,7 miliar euro.
  • Dalam menjalankan jabatan sebagai President ACEM, dibantu oleh tiga wakil presiden atau Vice Presidents ACEM yaitu: Stefan Pierer, CEO of KTM AG, and outgoing ACEM President, Dr Markus Schramm, Head of BMW Motorrad, the motorcycle branch of the BMW Group, Eric de Seynes, President of Yamaha Motor Europe N.V.



#Michele #Colaninno #Terpilih #Jadi #Presiden #Asosiasi #Industri #Sepeda #Motor #Eropa #ANCMA #Mendukung #Penuh

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *