Model Mobil Listrik Murni Perdana dari Lexus Korea Akan Meluncur 2023

  • Share
Permintaan Tinggi saat Lebaran 2022 Jadi Pendorong Naiknya Penjualan Mobil Astra Periode April

Mudikgratis.co.id – Lexus Korea menyatakan bakal meluncurkan model listrik murni khusus pertama, Lexus RZ 450e tahun depan.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap, pembuatan Lexus RZ 450e adalah bagian dari rencana untuk menghadirkan produk serba tenaga listrik baterai di 2035.

Disimak dari spesifikasi teknisnya, Lexus RZ 450e masuk kategori Sport Utility Vehicle atau SUV dimensi besar. Menggunakan platform khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan Toyota Motor Corporation di pasar Korea pada 2023. Demikian disebutkan seorang pejabat Lexus Korea yang dikutip Yonhap pada Selasa (21/6/2022).

Mobil listrik Lexus UX 300e yang mengandalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 54,3 kWh [Lexus Indonesia]

Lexus, produsen mobil mewah asal Jepang di bawah bendera Toyota itu awalnya akan meluncurkan model Lexus RZ 450e di Amerika Serikat akhir tahun ini. Pejabat Lexus Korea mengungkapkan kabar ini saat berlangsungnya media test drive di Jeju Island, Korea Selatan.

“Kami akan secara bertahap meluncurkan model nol-emisi kami di pasar kendaraan listrik utama lainnya, yang meliputi Eropa dan China, sejalan dengan tren elektrifikasi global,” tuturnya.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Produksi Massal Mobil Tenaga Surya Lightyear 0, Baterai Rubik’s Cube, Tiga Varian Renault Zoe

Pekan lalu, Lexus memperkenalkan SUV kompak UX300e, versi elektrifikasi dari model hybrid bensin UX, dan NX450h+, versi plug-in dari SUV hybrid bensin NX, untuk menaikkan angka penjualan di negara dengan profil ekonomi keempat terbesar atau terdepan di Asia ini.

Lexus UX 300e dilengkapi baterai lithium-ion 54,35 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 233 km dengan sekali pengisian daya. Dibutuhkan sekitar 80 menit untuk mengisi penuh.

Lexus NX 350h di Jakarta Auto Week 2022 atau JAW 2022 [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Lexus NX 350h di Jakarta Auto Week 2022 atau JAW 2022 [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Toyota Motor dan Lexus akan memperkenalkan 30 model BEV gabungan di pasar global pada 2030 dan bertujuan untuk menjual total 3,5 juta unit BEV pada tahun yang sama.

Secara khusus, Lexus menargetkan untuk menjual 1 juta BEV pada 2030 dan mengganti sebagian besar kendaraannya dengan BEV pada 2035.



#Model #Mobil #Listrik #Murni #Perdana #dari #Lexus #Korea #Akan #Meluncur

Sumber : www.suara.com

  • Share