Lydia Plant, Pabrik Baru BMW di China Telah Mulai Produksi Mobil Listrik

  • Share
Lydia Plant, Pabrik Baru BMW di China Telah Mulai Produksi Mobil Listrik

Mudikgratis.co.id – Pabrik baru Bayerische Motoren Werke atau BMW di China telah rampung digarap dan siap memulai produksi. Dibangun dengan investasi senilai 15 miliar yuan atau setara 2,24 miliar dolar Amerika Serikat (AS), tujuannya mempercepat produksi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, pabrik BMW ketiga di China yang dilengkapi fasilitas perakitan mobil itu berlokasi di timur laut kota Shenyang, provinsi Liaoning.

Kepada Reuters BMW memaparkan bahwa peningkatan produksi tahunan BMW di China, pasar mobil terbesar dunia menjadi 830.000 kendaraan dari 700.000 unit pada 2021.

Pabrik bertajuk Lydia Plant ini dirancang agar mampu memproduksi mobil listrik bertenaga baterai sesuai permintaan pasar pada lini manufaktur fleksibelnya.

Baca Juga:
Sketsa Hyundai IONIQ 6 Beredar, Ide Desain dari Mobil Listrik Konsep yang Tampil di GIIAS 2021

Sebuah mobil BMW i3. [Shutterstock/Lexan]

Model pertama yang akan diluncurkan dari jalur produksi Lydia Plant adalah BMW i3, sedan sport dimensi sedang tenaga elektrik murni. Pihak BMW menambahkan, ada peningkatan jangkauan kendaraan listrik untuk pelanggan China, yaitu menjadi 13 model di tahun depan.

Di China, Tesla dan pembuat mobil China seperti BYD mendominasi pasar EV yang sedang booming. Penjualannya lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Sementara para penguasa pasar mobil yang menjual produk bermesin Internal Combustion Engine (ICE) seperti General Motors dan Volkswagen tertinggal.

Data dari China Association of Automotive Manufactures menunjukkan bahwa hampir seperempat dari mobil yang dijual di China dalam lima bulan pertama tahun ini ditenagai baterai.

Sementara itu, BMW menjual 208.507 kendaraan di China, pasar terbesarnya pada kuartal pertama mengalami penurunan 9,2 persen dari tahun lalu.

Baca Juga:
Toyota Gabung ke Redwood Materials untuk Proyek Remanufaktur Baterai Mobil Listrik



#Lydia #Plant #Pabrik #Baru #BMW #China #Telah #Mulai #Produksi #Mobil #Listrik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.