PT EMLI Perkenalkan Layanan Baru Mobil ServSM untuk Identifikasi Permasalahan Grease Alat Industri

  • Share
PT EMLI Perkenalkan Layanan Baru Mobil ServSM untuk Identifikasi Permasalahan Grease Alat Industri

Mudikgratis.co.id – Grease menjadi salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industri, termasuk pertambangan dan manufaktur, antara lain bidang otomotif.

Pentingnya mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat akan berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan. Sehingga mendukung dan memaksimalkan kegiatan operasional.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) secara resmi memperkenalkan Mobil ServSM Grease Analysis kepada para pelaku industri Tanah Air. Demikian dikutip dari rilis resmi PT EMLI sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id.

PT EMLI kini memiliki layanan Mobil ServSM untuk identifikasi permasalahan grease di alat industri [PT EMLI].

Hadirnya layanan analisa grease ini melengkapi layanan dari Mobil ServSM yang sudah hadir bagi para pelaku industri Indonesia dalam menganalisa penggunaan pelumas.

Baca Juga:
Krisis Chip Semikonduktor Diprediksi Akan Segera Berakhir

Untuk menggunakan layanan ini, para pelaku industri bisa langsung mengunjungi portal mobilserv dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal itu.

Jenis uji yang tersedia untuk analisa sampel antara lain grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals.

Proses pemeriksaan analisa berlangsung enam hari kerja setelah sampel diterima laboratorium Mobil ServSM, dan hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal.

Dengan uji analisa itu, para pengguna grease bisa mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini mengenai performa grease. Sehingga bisa menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi risiko kegagalan pada unit produksi yang kritikal.

Hal ini juga dapat membantu meningkatkan masa pakai komponen dan pengurangan suku cadang, yang juga akan berdampak pada biaya perawatan.

Baca Juga:
Industri Otomotif Indonesia Perlu Chip Semikonduktor, Jerman Lakukan Peningkatan Investasi

“PT EMLI sangat mengedepankan nilai kepedulian dan keunggulan dalam setiap layanan dan produk yang diberikan. Layanan ini hadir sebagai bentuk komitmen kami dalam memahami kebutuhan para pelaku industri yang butuh dukungan dalam hal perawatan alat-alat industri,” jelas Syah Reza, Presiden Direktur PT EMLI.

“PT EMLI juga merencanakan beberapa kegiatan offline dan online ke depannya. Kami berharap tidak hanya mengenalkan layanan baru kami, namun bisa memberikan edukasi dalam memelihara dan mengidentifikasi secara dini hal-hal yang perlu diantisipasi terhadap alat-alat yang dimiliki para pelaku industri,” tambah Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI.



#EMLI #Perkenalkan #Layanan #Baru #Mobil #ServSM #untuk #Identifikasi #Permasalahan #Grease #Alat #Industri

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version