Spesifikasi dan Sederet Fakta Unik, Bikin Penasaran

  • Share
Spesifikasi dan Sederet Fakta Unik, Bikin Penasaran

Mudikgratis.co.id – Salah satu varian motor 150 cc milik Suzuki diketahui sudah hilang dari situs resminya, yang menjadi acuan semua informasi akurat terkait motor milik Suzuki. Adalah Suzuki Bandit 150 yang tak lagi ditemukan pada situs resmi pabrikan ini. Tapi sebenarnya apa penyebab hal tersebut?

Sedikit dibahas mengenai spesifikasi dari motor Suzuki Bandit 150 ini sebelum masuk pada pembahasan terkait tidak ditemukannya motor tersebut di situs resmi Suzuki.

Spesifikasi Mesin Suzuki Bandit 150

Bagian fairing Jumat Suzuki GSX 150 Bandit [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dengan nama resmi Suzuki GSX150 Bandit, motor ini ditanami mesin DOHC 4-tak satu silinder dengan kapasitas 150 cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 18,9 hp pada 10.500 rpm, dengan torsi maksimal 14 Nm pada 9.000 rpm.

Baca Juga:
10 Motor Bekas Murah: Cocok untuk Kerja dan Perjalanan Jauh, Harga Jauh di Bawah Sepuluh Jutaan

Motor ini memiliki dimensi panjang 2.000 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.035 mm. Ground clearance setinggi 150 mm terasa cukup tinggi, meski masih lebih rendah dari GSX-S150.

Satu hal yang membedakan Bandit dari varian GSX lain adalah bahwa jok motor ini dibuat tandem. Artinya, joknya menyambung antara jok depan dan belakang. Pada varian GSX lain, jok motor dibuat bernuansa racing sehingga bertingkat, dan dinilai kurang nyaman untuk pembonceng.

Sementara Mengalami Stop Produksi

Pada bulan Februari 2022 lalu, kabar hilangnya Suzuki Bandit 150 ini sebenarnya sudah coba dikonfirmasi. Dari pihak pabrikan sendiri menyatakan bahwa motor yang satu ini tidak mengalami discontinue, namun hanya stop produksi untuk sementara waktu.

Alasan dibalik stop produksi sementara ini adalah kondisi pasar yang diterpa badai pandemi, yang menurunkan daya beli masyarakat secara signifikan. Pihak Suzuki kemudian memutuskan untuk menghentikan secara sementara produksi motor sport tanpa fairing ini.

Baca Juga:
Pentingnya Menghindari Kelebihan Oli di Sepeda Motor

Lalu kapan motor Suzuki Bandit 150 akan kembali di pasar Indonesia?

Hingga saat ini beberapa dealer masih memiliki stok lama dari motor tersebut. Hanya saja stok baru masih belum dapat dipastikan kapan kembali dipasok, karena masih menunggu penetapan kalender fiskal 2022 dari pihak Suzuki sendiri.

Itu tadi sedikit kabar mengenai Suzuki Bandit 150 yang hilang dari situs resmi Suzuki. Semoga kabar ini berguna, dan selamat menjalankan aktivitas Anda selanjutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Spesifikasi #dan #Sederet #Fakta #Unik #Bikin #Penasaran

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.