Volkswagen Atasi Langka Chip Semikonduktor, Redwood Materials Daur Ulang Baterai Toyota, Rem Motor Matik

  • Share
Volkswagen Atasi Langka Chip Semikonduktor, Redwood Materials Daur Ulang Baterai Toyota, Rem Motor Matik

Mudikgratis.co.id – Chip semikonduktor, Volkswagen, strategi, Volkswagen Passat, Volkswagen Tiguan Allspace, sepeda motor matik, turunan tajam, Yamaha, Daihatsu, promo tematis, Daihatsu Ayla,  Red Materials, Toyota, baterai mobil listrik, Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob, dan acara besar menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id pagi ini.

Situasi langka chip semikonduktor masih berlangsung hingga kini, rantai pasokan komponen jadi terhambat, dan carmaker terus mengupayakan yang terbaik dan tercepat bagi konsumen.

Seperti yang dilakukan Volkswagen, caranya adalah reduksi fitur dengan pemakaian chip semikonduktor. Sehingga produk bisa tiba tepat waktu di tangan konsumen.

Produk yang mengalami pengurangan penggunaan chip semikonduktor antara lain Volkswagen Passat, dan Volkswagen Tiguan Allspace.

Baca Juga:
Krisis Chip Semikonduktor Diprediksi Akan Segera Berakhir

Sementara itu, Redwood Materials Incorporation bekerja sama dengan Toyota untuk daur ulang baterai mobil listrik. Sebelumnya, perusahaan start-up Amerika Serikat itu juga melayani proyek senada untuk perusahaan baterai asal Korea Selatan serta Ford Motor Company.

Dan masih berbincang soal mobil listrik, Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob berbicara di forum internasional tentang pentingnya penggunaan kendaraan elektrifikasi untuk acara-acara besar seperti pertemuan antarpemimpin negara.

Indonesia bisa menjadi contoh, karena di acara internasional yang berlangsung di Bali nantinya sudah full menggunakan mobil listrik.

Di Sulawesi Utara, penjualan mobil Daihatsu membukukan angka cemerlang. Salah satu strategi yang dilancarkan adalah promo tematis. Apakah itu, jawabnya ada di sini.

Dan sebagai pemungkas adalah tips mengerem untuk sepeda motor matik saat melewati turunan tajam. Yamaha Indonesia membagikan caranya, dengan pernyataan bahwa langkah ini penting diketahui mengingat sepeda motor jenis otomatis tidak menyediakan gigi atau gear untuk pelaksanaannya.

Baca Juga:
Model Mobil Listrik Murni Perdana dari Lexus Korea Akan Meluncur 2023

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat beraktivitias, dan patuhi selalu protokol kesehatan. Utamanya mengenakan masker.

1. Toyota Sepakati Kerja Sama untuk Daur Ulang Baterai Kendaraan Listrik

Toyota Prius PHEV di GIIAS 2021. Sebagai ilustrasi salah satu produk elektrifikasi Toyota [Mudikgratis.co.id/CNR ukirsari].

Toyota dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Redwood Materials, sebuah perusahaan daur ulang baterai yang dipimpin oleh salah satu pendiri Tesla. Tujuannya untuk mengumpulkan dan mendaur ulang baterai kendaraan listrik. 

Melalui kerja sama ini, nantinya kedua perusahaan akan mengumpulkan baterai lama dan meleburnya guna memgambil bahan baku baterai untuk diolah menjadi baterai baru.

Baca selengkapnya

2. Krisis Chip Semikonduktor, Volkswagen Pasarkan Sejumlah Model dengan Pengurangan Fitur

VW Tiguan Allspace Camping Edition diluncurkan di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). Sebagai ilustrasi [Antara]
VW Tiguan Allspace Camping Edition diluncurkan di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). Sebagai ilustrasi [Antara]

Terbatasnya ketersedian chip semikonduktor secara global membuat para pembuat mobil terus mencari strategi dalam mensiasati persoalan ini.

Terbaru, Volkswagen telah mengumumkan untuk memangkas fitur blind spot atau titik buta dan fitur parkir mundur pada sejumlah model di Australia.

Baca selengkapnya

3. Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob Bahas Penggunaan Mobil Listrik dalam Acara Skala Besar di Forum COP27

Genesis G80 mengantar Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Jawa Tengah. Sebagai ilustrasi [Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden].
Genesis G80 mengantar Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Jawa Tengah. Sebagai ilustrasi [Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden].

Malaysia akan mengusulkan penggunaan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) dalam penyelenggaraan acara skala besar dalam Conference of Parties (COP) ke-27 atau COP27 di Mesir (6-18/11/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari Bernama, Selasa (21/6/2022), Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob akan memimpin delegasi Malaysia ke Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim ke-27 (COP27) di Sharm El-Sheikh, Mesir.

Baca selengkapnya

4. Tips Lakukan Pengereman Motor Matik Saat Melewati Turunan Tajam

Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh. Sebagai ilustrasi sepeda motor matik [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh. Sebagai ilustrasi sepeda motor matik [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Motor matik masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk menunjang mobilitas. Selain mudah dikendarai, memiliki tenaga yang mumpuni, juga irit bahan bakar. 

Namun salah satu kelemahan menggunakan motor matik adalah saat harus melewati turunan yang tajam. Pasalnya motor matik hanya bisa mengandalkan rem. Demikian dipetik dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id.

Baca selengkapnya

5. Penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara Didominasi Ayla dan Sigra, Promo Tematik Jadi Salah Satu Faktor Pendukung

Daihatsu Sigra versi facelift, sebagai ilustrasi [PT ADM]
Daihatsu Sigra versi facelift, sebagai ilustrasi [PT ADM]

Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation menyatakan bahwa mobil segmen low cost green car (LCGC) Ayla dan Sigra merajai penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara.

“Sampai tahun 2022 Year to date April ini bisa dilihat LCGC memberikan kontribusi yang terbesar untuk penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara, di situ ada Sigra dan Ayla sebesar 38 persen,” jelas Tulus Pambudi sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, dalam acara test drive Daihatsu New Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022) malam.

Baca selengkapnya



#Volkswagen #Atasi #Langka #Chip #Semikonduktor #Redwood #Materials #Daur #Ulang #Baterai #Toyota #Rem #Motor #Matik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.