Santuy Tak Pakai Helm, Pemotor Ini Tidak Sadar Kena Jepret Kamera Polisi dari Belakang

  • Share
Santuy Tak Pakai Helm, Pemotor Ini Tidak Sadar Kena Jepret Kamera Polisi dari Belakang

Mudikgratis.co.id – Helm menjadi piranti penting dalam berkendara motor. Namun tak sedikit pemotor yang menyepelekan helm ketika berkendara motor di jalan.

Pemotor yang tak menggunakan helm bakal ditindak oleh polisi. Biasanya polisi akan memberhentikan jika melihat pemotor yang tak mengenakan helm saat berkendara.

Tetapi berbeda dengan yang dilakukan polisi dalam unggahan akun Instagram @lambeonlen yang satu ini. Dalam unggahan tersebut diperlihatkan cara polisi membuat jera para pemotor yang tak mengenakan helm di jalan.

Awalnya, terlihat dua orang pemotor sedang menunggu lampu merah di sebuah persimpangan. Menurut narasi dalam video tersebut, insiden ini terjadi di Exit Tol Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga:
Polda Jateng Tanggapi Viral Unggahan Foto Tentang Warga Sukoharjo Ditilang ETLE Usai Pulang Takziah

Kedua pemotor tersebut tak menggunakan helm ketika menunggu lampu merah. Mereka pun terlihat cukup santuy.

Tiba-tiba dari dari arah belakang muncul sosok pria yang menggunakan atribut bertuliskan polisi datang. Namun pria tersebut tak langsung menghampiri mereka.

Pemotor kepergok polisi tak pakai helm, cuma difoto dari belakang (Instagram)

Justru ia memanfaatkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen tersebut dari belakang. Polisi tersebut lalu memotret satu persatu dari pemotor yang tak mengenakan helm saat kepergok di jalan raya.

Video ini pun viral di media sosial dan mendapatkan respons dari warganet di kolom komentar. Banyak yang menyebut kalau polisi tersebut menerapkan sistem tilang elektronik.

“Polisinya sekarang hanya memfoto aja, fotonya itu nanti akan di masukkan ke sistem tracking plat motor nya punya siapa, alamatnya dimana, pajaknya masih idup/enggak, cara kerjanya sama seperti E-TLE , jadi mereka gak langsung tilang, paling enggak ada surat cinta dari samsat yang akan dtg ke rumah yg punya motor,” tulis @tog***

Baca Juga:
Potret Palang Pintu Kereta Api Ini Bikin Bingung Pemotor yang Melintas, Kok Bisa?

“E-tilang…trus ibu2 yg pake jilbab pasti mbatin,cuk gue juga pasti difoto tadi,” beber @ang***.

“Kalo di Jakarta tilangnya pake gitu bisa ngelag itu hp polisinya biar ram 8gb skalipun,” celetuk @ind***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!



#Santuy #Tak #Pakai #Helm #Pemotor #Ini #Tidak #Sadar #Kena #Jepret #Kamera #Polisi #dari #Belakang

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version