Ide Hyundai IONIQ 6 dari Prophecy, Suzuki Burgman Versi Listrik, Tesla Brand Terlaris di Amerika

  • Share
Ide Hyundai IONIQ 6 dari Prophecy, Suzuki Burgman Versi Listrik, Tesla Brand Terlaris di Amerika

Mudikgratis.co.id – GIIAS 2021, Hyundai Prophecy, Hyundai IONIQ 6, mobil listrik, sepeda motor listrik, Suzuki Burgman, paten, Tesla, Amerika Serikat, program Rumah Padat Karya, Surabaya, UMKM< cuci mobil, Lydia Plant, BMW, China, sketsa, concept car, dan tenaga listrik menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id pagi ini.

Pabrik BMW di China, yang disebut sebagai Lydia Plant sudah rampung dibangun. Tugasnya adalah membuat mobil listrik untuk melayani pasar otomotif terbesar di dunia, yaitu di Negeri Tirai Bambu, sekaligus akselerasi peredaran mobil listrik buatan BMW dalam menuju produk elektrifikasi di masa mendatang.

Masih berbincang soal mobil listrik, Hyundai Global telah memamerkan sketsa desain Hyundai IONIQ 6.

Bila Pembaca bertandang di GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 di ICE, BSD Tangerang, Provinsi Banten, pasti bisa mengingat sekilas detailnya.

Baca Juga:
Industri Otomotif Indonesia Perlu Chip Semikonduktor, Jerman Lakukan Peningkatan Investasi

Yup, seperti disebutkan pihak produsen, Hyundai IONIQ 6 mengambil inspirasi dari Hyundai Prophecy EV Concept Car yang tampil di acara otomotif Tanah Air itu.

Lanjut ke berita mobil listrik lainnya, Tesla Incorporation menjadi brand terlaris dan paling berdampak di Amerika Serikat.

Tentunya seru, di mana di beberapa daerah Tesla mampu mengungguli merek lain, serta men jadi primadona yang selalu dicari konsumen.

Kini melangkah ke sektor roda dua tenaga listrik, disebutkan bahwa Suzuki tengah mengajukan paten untuk salah satu sepeda motornya.

Bukannya tidak mungkin, produk elektrifikasi roda dua dari Suzuki ini adalah Suzuki Burgman.

Baca Juga:
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk Layani Pengiriman Kendaraan Domestik dan Ekspor, Optimis Industri Otomotif Bangkit

Dan sebagai pemungkas adalah langkah inspiratif yang diembuskan Pemerintahan Kota Surabaya. Yaitu pemanfaatan lahan milik pemerintah kota setempat menjadi lokasi program Rumah Padat Karya.

Tampil di lahan ini adalah para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah atau UMKM. Termasuk di antaranya adalah usaha cuci mobil dan sepeda motor.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat beraktivitas menjelang akhir pekan, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Tesla Jadi Merek Terlaris dan Paling Berdampak di Amerika Serikat

Tesla Gigafactory 2 di Buffalo, New York, Amerika Serikat, diabadikan 13 Februari 2022 [REUTERS/Carlo Allegri via ANTARA].

Tesla masuk menjadi brand mobil terlaris di pasar Amerika Serikat sepanjang 2021 sampai 2022.

Melansir Carscoops, Tesla Model Y jadi mobil paling laris. Penjualan Tesla Model Y berada di posisi teratas mengalahkan Tesla Model 3 yang sempat populer.

Baca selengkapnya

2. Sketsa Hyundai IONIQ 6 Beredar, Ide Desain dari Mobil Listrik Konsep yang Tampil di GIIAS 2021

Sketsa Hyundai IONIQ 6 yang mengambil ide desain dari Hyundai Prophecy EV Concept Car [Hyundai Global via ANTARA].
Sketsa Hyundai IONIQ 6 yang mengambil ide desain dari Hyundai Prophecy EV Concept Car [Hyundai Global via ANTARA].

Hyundai Motor Company telah memajang sketsa konsep desain mobil listrik Hyundai IONIQ 6 di laman resmi Hyundai Global pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari situs Hyundai Global, desain Hyundai IONIQ 6 disebutkan memiliki tampilan yang lebih futuristik. Garis-garis desain menonjolkan aerodinamika si mobil listrik itu.  Siluet yang tergambar terlihat bersih dan ramping seperti sedan sport atau coupe.

Baca selengkapnya

3. Lydia Plant, Pabrik Baru BMW di China Telah Mulai Produksi Mobil Listrik

BMW i3 di GIIAS 2019. Sebagai ilustrasi [Mudikgratis.co.id/CNR ukirsari].
BMW i3 di GIIAS 2019. Sebagai ilustrasi [Mudikgratis.co.id/CNR ukirsari].

Pabrik baru Bayerische Motoren Werke atau BMW di China telah rampung digarap dan siap memulai produksi. Dibangun dengan investasi senilai 15 miliar yuan atau setara 2,24 miliar dolar Amerika Serikat (AS), tujuannya mempercepat produksi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, pabrik BMW ketiga di China yang dilengkapi fasilitas perakitan mobil itu berlokasi di timur laut kota Shenyang, provinsi Liaoning.

Baca selengkapnya

4. Ajukan Paten Baru, Suzuki Siapkan Burgman Versi Listrik?

Suzuki Burgman Fuel Cell Concept bertenaga hidrogen. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]
Suzuki Burgman Fuel Cell Concept bertenaga hidrogen. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Suzuki diketahui telah mengajukan gambar paten untuk sepeda motor listrik pertamanya. Dari gambar yang dipublikasikan pada laman Cycle World, menunjukkan versi listrik itu adalah skuter Suzuki Burgman. Terlihat dari desain yang diajukan merujuk pada versi mesin 125cc.

Beberapa sumber berpendapat bila keputusan Suzuki pergi dari MotoGP salah satunya untuk lebih banyak melakukan investasi dalam pengembangan tenaga listrik. Pasalnya berada di belakang beberapa pesaingnya yang juga berasal dari Jepang.

Baca selengkapnya

5. Pemkot Surabaya Buat Program Rumah Padat Karya, UMKM Cuci Mobil Ikut Buka Layanan Jasa

Salah satu jenis usaha cuci mobil di Program Rumah Padat Karya, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya [ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya].
Salah satu jenis usaha cuci mobil di Program Rumah Padat Karya, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya [ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya].

Sejumlah Rumah Padat Karya yang memanfaatkan lahan atau aset milik Pemerintah Kota Surabaya menjadi salah satu solusi mengatasi pengangguran di Kota Pahlawan, Jawa Timur. Salah satunya adalah untuk usaha cuci kendaraan bermotor.

Dikutip dari kantor berita Antara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa warga Surabaya memanfaatkan lahan atau aset pemkot itu untuk kegiatan padat kary. Diharapkan pengangguran dan kemiskinan semakin berkurang.

Baca selengkapnya



#Ide #Hyundai #IONIQ #dari #Prophecy #Suzuki #Burgman #Versi #Listrik #Tesla #Brand #Terlaris #Amerika

Sumber : www.suara.com

  • Share