Sudah Berstandar Euro 4, Mitsubishi Colt L300 Masih Bisa Minum Biosolar

  • Share
Sudah Berstandar Euro 4, Mitsubishi Colt L300 Masih Bisa Minum Biosolar

Mudikgratis.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyarankan konsumen menggunakan solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm sebagai bahan bakar untuk mobil niaga New Mitsubishi Colt L300 yang sudah menggunakan mesin berstandar emisi Euro 4.

Kendati demikian, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengingatkan, konsumen yang sulit mendapatkan solar 51 atau Pertamina Dex selama perjalanan, tetap bisa menggunakan biosolar dalam kondisi darurat, dengan syarat harus melakukan perawatan berkala setelahnya.

New Mitsubishi Colt L300 yang berstandar Euro 4. [Antara]
New Mitsubishi Colt L300 yang berstandar Euro 4. [Antara]

“Maka bagaimana jika konsumen tidak punya pilihan dan hanya punya biosolar? Tidak perlu khawatir, bahan bakar yang tidak tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan yang rutin,” kata Irwan Kuncoro dalam keterangannya pada Selasa (28/6/2022).

“Kami telah mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan menyempurnakan purnajual khususnya suku cadang fast moving serta pembaruan dan peningkatan untuk L300 yang sudah 40 tahun menemani pengusaha Indonesia.

Baca Juga:
Wilayah Sumatera Jadi Tumpuan Penjualan Mitsubishi Colt L300

New Colt L300 hadir lebih tangguh dengan mesin diesel baru berstandar Euro 4, 2.268 cc bermodel 4N14 – DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Tenaga yang dihasilkan sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

New Colt L300 juga hadir dengan ukuran kargo 8 persen lebih luas atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up.

Pada eksterior, New Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper terkini dan grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. Terdapat dua pilihan varian untuk New L300 yakni, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

New Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm, yang memberikan rasa aman untuk konsumen dengan visibilitas yang lebih baik.

“Mobil ini dengan spesifikasi euro 4 akan memberikan performa yang baik, termasuk juga konsumsi bagan bakar yang lebih irit. Kami percaya penggunaan bahan bakar tepat akan berbalik memberikan keuntungan ekonomi buat konsumen keseluruhannya,” kata Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki menambahkan.

Baca Juga:
Habiskan Stok, Mitsubishi Masih Pasarkan Colt L300 dengan Standar Emisi Euro 2

“Jika customer tidak punya bahan bakar yang sesuai, kami sarankan agar mereka tetap melakukan perawatan dengan rutin melakukan penggantian fuel filter di diler resmi. Ditekankan juga tidak ada resiko kendaraan mati dan mogok mendadak jika menggunakan bahan bakar yang tidak direkomendasikan,” kata dia. [Antara]



#Sudah #Berstandar #Euro #Mitsubishi #Colt #L300 #Masih #Bisa #Minum #Biosolar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *