Toyota GR Yaris Rally1 Tenaga Hybrid Juarai Reli Afrika, Menperin Coba Kei Car, PEVS Adakan Test Drive

  • Share
Penjualan Mobil Menyusut di April 2022, Menurut Gaikindo Ini Faktor Penyebabnya

Mudikgratis.co.id – Safari Rally Kenya, Toyota GR Yaris Rally1, hybrid, mobil listrik, Periklindo, PEVS, test drive, Menteri Perindustrian, Mitsubishi ek X EV, kei car, New Colt L300, Toyota GAZOO Racing, dan cara beli BBM pakai MyPertamina menjadi hightlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id.

Tim Toyota GAZOO Racing atau tim GR sukses memborong podium Safari Rally Kenya di Afrika, yang masuk dalam kalender World Rally Championship 2022.

Beberapa catatan seru yang dibukukan adalah, tunggangan GR Yaris Rally1 yang digunakan para driver dan co-driver ditenagai mesin hybrid. Ketangguhan tunggangan melahap medan ekstrem Benua Afrika semakin terbukti, dan prestasi menang di podium pertama sampai keempat adalah prestasi yang pernah diraih pada 1900-an.

Masih berbincang soal tenaga alternatif, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang kartasasmita baru saja melakukan test drive di pabrik Mitsubishi di Jepang. Salah satunya adalah kei car Mitsubishi ek X.

Baca Juga:
Wisma BCA Foresta Dilengkapi SPKLU, Hadirkan Nilai Tambah Bagi Pengguna Mobil Listrik

Menarik, karena mobil listrik dimensi kecil atau kei car juga termasuk dalam rumusan transisi kendaraan menuju era elektrifikasi di Tanah Air.

Kemudian Periklindo yang menjadi wadah para produsen otomotif bidang kendaraan listrik di Indonesia mengadakan pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS. Acara ini menyuguhkan berbagai produk tenaga alternatif utamanya listrik, dan siap membuka kesempatan test drive.

Lantas pasar mobil komersial Indonesia memperoleh model baru kendaraan pick-up lansiran Mitsubishi dari pabriknya di Filipina. Yaitu New Colt L300. Menarik, dengan standar emisi menggunakan teknologi Euro 4.

Dan sebagai penutup adalah tips membeli BBM menggunakan aplikasi MyPertamina. Penting, mengingat adanya kenaikan harga bahan bakar serta peruntukan jenis yang ditujukan kepada konsumen.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat beraktivitas, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes. 

Baca Juga:
Habiskan Stok, Mitsubishi Masih Pasarkan Colt L300 dengan Standar Emisi Euro 2

1. Toyota GAZOO Racing Sapu Bersih Podium 1,2,3,4 di Safari Rally Kenya 2022 Bersama GR Yaris Rally1

Para juara 1,2,3,4 Safari Rally Kenya 2022 di podium, yaitu Kalle Rovanper/Jonne Halttunen (Toyota GR YARIS Rally1), Elfyn Evans/Scott Martin (Toyota GR YARIS Rally1), Takamoto Katsuta/Aaron Johnston (Toyota GR YARIS Rally1), Sbastien Ogier/Benjamin Veillas (Toyota GR YARIS Rally1) [Toyota Global].

Safari Rally Kenya 2022 berakhir pekan lalu, Minggu (26/6/2022) dengan catatan seru. Tim Toyota GAZOO Racing (GR) berhasil mencetak prestasi dan reputasi bergengsi, menyapu habis podium satu sampai empat. Atau berurutan 1,2,3,4 bersama World Rally Car atau WRCar GR Yaris Rally1.

Dari rilis Toyota Global sebagaimana dikutip Mudikgratis.co.id, bagi Toyota inilah kemenangan ke-10 Toyota di ajang reli (rally) terkenal yang digelar di benua Afrika. Juga kali perdana mencapai finish berderet 1,2,3,4 di pentas World Rally Championship (WRC) sejak mengukir kesuksesan yang sama di 1993.

Baca selengkapnya

2. PEVS Gelar Pameran Kendaran Listrik Bulan Depan, Jangan Lewatkan Kesempatan Indoor Test Drive

Ketua Umum DR. H. Moeldoko dari Mobil Anak Bangsa (MAB) dalam Deklarasi Periklindo [Periklindo].
Ketua Umum DR. H. Moeldoko dari Mobil Anak Bangsa (MAB) dalam Deklarasi Periklindo [Periklindo].

PERIKLINDO Electric Vehicle Show atau PEVS siap berpentas di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, pengujung bulan depan. Salah satu acara yang pantang dilewatkan adalah kesempatan menjajal kendaraan listrik.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Dyandra Promosindo, PEVS 2022 berlangsung 22 – 31 Juli. Sedangkan uji coba atau menjajal kendaraan alias test drive berlangsung dalam ruangan (indoor).

Baca selengkapnya

3. Kunjungan ke Okazaki Plant, Menperin Test Drive Mobil Listrik Mitsubishi eK X EV

Mitsubishi eK X, salah satu kei car produksi Mitsubishi. Dikembangkan bersama Nissan Motor Corporation, Mitsubishi eK dipasarkan di beberapa negara dengan nama Nissan Otti. Sebagai ilustrasi [Mitsubishi Global].
Mitsubishi eK X, salah satu kei car produksi Mitsubishi. Dikembangkan bersama Nissan Motor Corporation, Mitsubishi eK dipasarkan di beberapa negara dengan nama Nissan Otti. Sebagai ilustrasi [Mitsubishi Global].

Menteri Perindustrian atau Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita berkunjung ke Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Jepang, Senin (27/6/2022). Tujuannya adalah tindak lanjut dari hasil kunjungan pada Maret 2021, di antaranya terkait rencana penambahan investasi di Indonesia sebesar Rp 11,2 triliun hingga 2025.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Kemenperin, di Okazaki Plant Mitsubishi, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan test drive beberapa kendaraan listrik Mitsubishi. Produk-produk itu mengandalkan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Baca selengkapnya

4. Pembelian Pertalite Dibatasi Per 1 Juli, Simak Cara Mendapatkannya

Aplikasi MyPertamina (Google Play Store)
Aplikasi MyPertamina (Google Play Store)

Pemerintah melalui PT Pertamina akan menerapkan sistem pembelian baru bahan bakar minyak atau BBM subsidi Pertalite dan Solar.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya.

“Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” jelas Alfian Nasution, dikutip dari laman resmi Pertamina.

Baca selengkapnya

5. PT MMKSI Luncurkan New Colt L300 Generasi Terbaru dengan Standar Euro 4

New Colt Mitsubishi L300 memenuhi regulasi pemerintah Indonesia mengenai standar Euro4 [PT MMKSI].
New Colt Mitsubishi L300 memenuhi regulasi pemerintah Indonesia mengenai standar Euro4 [PT MMKSI].

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan New Colt L300 secara virtual pada Selasa (28/6/2022).

Mengusung tema “5UPER Launch”, kini New Colt Mitsubishi L300 hadir lebih tangguh dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 – DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM atau meningkat sekitar 40 persen dari model sebelumnya.

Baca selengkapnya



#Toyota #Yaris #Rally1 #Tenaga #Hybrid #Juarai #Reli #Afrika #Menperin #Coba #Kei #Car #PEVS #Adakan #Test #Drive

Sumber : www.suara.com

  • Share