Heboh Kelakuan Tetangga yang Tak Tahu Diri, Sudah Dipinjami Yamaha Mio Lawas Eh Malah Sebut Pelit saat Motornya Disimpan

  • Share
Heboh Kelakuan Tetangga yang Tak Tahu Diri, Sudah Dipinjami Yamaha Mio Lawas Eh Malah Sebut Pelit saat Motornya Disimpan

Mudikgratis.co.id – Dalam bertetangga, kita sebaiknya memang harus toleransi dan saling tahu diri. Namun tak sedikit dari tetangga yang justru tak tahu diri ketika sudah diberi belas kasihan.

Seperti halnya yang pernah ditemui oleh salah seorang sender satu ini. Dalam sebuah unggahan akun Twitter @SeputarTetangga, sender curhat dimana tak tahan dengan kelakuan tetangga yang tak tahu diri.

Awalnya, sender bercerita dimana ayahnya memiliki sebuah Yamaha Mio lawas. Motor tersebut dibeli sebagai alat transportasi untuk aktivitas ke pasar saja. Yamaha Mio tersebut kerap dipinjam oleh tetangganya.

“Kalau pas hari kerja tuh motornya suka dipinjem sama tetangga,” tulis sender

Baca Juga:
Niat Bantu Korban Kecelakaan Malah Kena Apes, Pemotor Yamaha Mio Justru Bikin Malu Boncengers

Memang di keluarga sender, selain motor ada kendaraan lain yakni mobil yang biasa digunakan untuk kerja.

Tetangga tersebut meminjam Yamaha Mio untuk aktivitas kerja. Namun saat dikembalikan, bensin motornya selalu habis dan tidak pernah dirawat sama sekali oleh tetangga.

“Nah mamahku di rumah orangnya nggak enakan jadi kalau dipinjem selalu dikasih,” ungkapnya.

Curhat sender memiliki tetangga yang tak tahu diri, pinjam motor tak pernah dirawat (Twitter)

Lalu ayah sender pun berinisiatif untuk menyimpan Yamaha Mio lawas di tempat lain agar tetangga tak meminjamnya lagi.

Namun, si tetangga malah mengecap mereka dengan perkataan yang cukup nyelekit dan tidak nyaman.

Baca Juga:
Rezeki Memang Tak Tertukar, Pria Ini Temukan Helm yang Hilang di Motor Orang Lain

“Eh malah jadi omongan tetangga dibilang pelit,” pungkasnya.

Curhat ini menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan publik. Warganet langsung membanjiri kolom komentar di postingan tersebut.

“Adab meminjam kendaraan adalah dengan mengisi bensinnya sehabis digunakan. Itu kalo tau diri,” tulis salah seorang warganet.

“Next time kalau dengar omongan kayak gitu langsung, dibalikin aja “lah situ kaga ngaca? Yang sering pinjem motor tapi bensinnya nggak diisiin lagi siapa ya?! Pas kita mo pakai, bensinnya malah abis! Situ yang medit”” beber warganet lain.

“Isi bensinnya kalo mau dipake aja, jadi pas si tetangga minjem ntar bensinnya tinggal dikit, harus isi dulu 🙂 Trus catetin si tetangga tiap minjem berapa jam atau nambah berapa kamu. Ntar pas mau servis minta urunan soalnya dia juga make +++,” celetuk warganet lainnya.



#Heboh #Kelakuan #Tetangga #yang #Tak #Tahu #Diri #Sudah #Dipinjami #Yamaha #Mio #Lawas #Malah #Sebut #Pelit #saat #Motornya #Disimpan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version