Toyota Akan Tambah Jajaran Mobil Hybrid di Indonesia pada Semester II 2022

  • Share
Toyota Akan Tambah Jajaran Mobil Hybrid di Indonesia pada Semester II 2022

Mudikgratis.co.id – Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya akan meluncurkan mobil hybrid baru di Indonesia pada semester II tahun ini.

“Untuk (kendaraan) hybrid kita juga akan ada satu produksi lokal di tahun ini juga. Jadi ditunggu saja di semester kedua,” ujar Anton di Jakarta, Kamis.

Anton mengatakan kehadiran produk terbaru tersebut diharapkan akan menambah portofolio produk elektrifikasi Toyota serta meningkatkan komposisi di pasar kendaraan elektrifikasi Tanah Air.

Kehadiran mobil hybrid tersebut, kata dia, juga merupakan wujud keseriusan Toyota untuk mulai memasuki segmen elektrifikasi. Terlebih, segmen tersebut secara perlahan mulai bertumbuh.

Baca Juga:
Corolla Cross Hybrid: Harga dan Spesifikasi, Ini Keunggulannya

“Market elektrifikasi yang dulu hampir dibilang nol, kecil, tahun lalu sudah 0,4 persen. Tahun ini kita lihat ke 0,7 persen dan mungkin sebentar lagi 1 sampai 2 persen, mungkin akan meningkat terus saya rasa sampai ke tahun-tahun ke depan dan Toyota pastinya akan ingin berkontribusi di produk-produk elektrifikasi,” kata dia.

Di Indonesia, Toyota memang sudah meluncurkan beberapa mobil hybrid seperti Prius, C-HR, Corolla Cross, dan Camry. Selain itu dalam pameran IIMS Hybrid 2022 akhir Maret lalu, juga diperkenalkan sebuah mobil listrik berbasis Kijang Innova.

Hadirnya Innova versi listrik menunjukkan komitmen Toyota Indonesia untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Namun, meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi. [Antara]

Baca Juga:
Toyota dan Suzuki Kolaborasi Kembangkan Kendaraan Hybrid



#Toyota #Akan #Tambah #Jajaran #Mobil #Hybrid #Indonesia #pada #Semester

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.