Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Bundaran HI, Puluhan Polisi Cilik Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

  • Share
Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Bundaran HI, Puluhan Polisi Cilik Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Mudikgratis.co.id – Dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022), 22 anak yang tergabung dalam polisi cilik ikut memeriahkan road safety campaign atau kampanye keselamatan berlalu lintas.

Dikutip dari kantor berita Antara, puluhan polisi cilik binaan Polres Metro Bekasi Kota ini tampil bersamaan dilangsungkannya acara Car Free Day (CFD). Mereka membuka rangkaian kegiatan dengan aksi baris berbaris yang kompak dan tertib.

Mereka mengenakan seragam atasan merah dan bawahan putih dengan topi putih, ditambah aksi akrobatik yang menghibur.

Suasana CFD pertama di Jakarta, Minggu (21/6/2020).  Sebagai ilustrasi (Mudikgratis.co.id/Fakhri Fuadi)

Sejumlah anggota masyarakat yang tengah melakukan olah raga sehubungan CFD turut menonton atraksi polisi cilik di Pos Polisi Thamrin itu.

Baca Juga:
Bundaran Hotel Indonesia Berpotensi Macet, DKI Jakarta Siapkan Langkah Penanggulangan

Di pengujung acara, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyempatkan diri menyapa para polisi cilik itu. Serta mengingatkan pentingnya keamanan dalam berlalu lintas dengan tidak menggunakan gawai saat berkendara.

Program polisi cilik sendiri adalah program yang bertujuan mendidik agar peserta bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dengan terbentuknya pribadi yang kuat, disiplin dan mandiri yang perlu ditanamkan sejak dini karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

Rangkaian kegiatan yang diwarnai dengan sejumlah hiburan antara lain senam aerobic, melukis, dan penampilan grup musik Cakra Band dengan anggota dari Mabes Polri.

Baca Juga:
Investasi 1,2 M Euro untuk Pabrik Mobil Listrik Dekat Perbatasan Ukraina, Volvo Cars Serap Ribuan Karyawan



#Kampanye #Keselamatan #Berlalu #Lintas #Bundaran #Puluhan #Polisi #Cilik #Ikut #Meriahkan #HUT #Bhayangkara #ke76

Sumber : www.suara.com

  • Share