Daihatsu Menyatakan Akan Ada Kenaikan Harga per Juli 2022

  • Share
Daihatsu Menyatakan Akan Ada Kenaikan Harga per Juli 2022

Mudikgratis.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan telah terjadi kenaikan harga untuk sejumlah produk per 1 Juli 2022.

Menurut Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, kenaikan harga dipengaruhi beberapa faktor.

“Intinya: apakah akan alami kenaikan? Seharusnya memang naik, karena biaya produksi selalu mengalami kenaikan,” ujar Hendrayadi, di Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Selain itu, sambung Hendrayadi, setiap bulan Juli memang ada penyesuaian pajak. Namun demikian tidak serta merta semua model juga akan naik harga.

Baca Juga:
Jadi Model Baru, Daihatsu New Sigra Ditargetkan Bisa Terjual 3.500 Unit Per Bulan

“Karena kami juga lihat daya beli. Kami lihat (harga) dari kompetitor,” jelas Hendrayadi.

Seperti diketahui, permintaan mobil tengah tumbuh di tengah semakin longgarnya pembatasan kegiatan masyarakat dan membaiknya ekonomi.

Di saat yang sama, beberapa perusahaan tengah melakukan penyesuaian harga akibat inflasi hingga gejolak geopolitik global.

Sebelumnya hal serupa juga telah disampaikan oleh Toyota, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa umumnya produsen mobil melakukan penyesuaian harga dua kali dalam setahun.

Baca Juga:
Ternyata Ini Tipe dan Warna Daihatsu Sigra yang Paling Banyak Dicari

“Biasanya kenaikan mobil itu di awal tahun dan pertengahan tahun,” ungkapnya.



#Daihatsu #Menyatakan #Akan #Ada #Kenaikan #Harga #Juli

Sumber : www.suara.com

  • Share