Sederet Rekomendasi Motor Paling Cocok untuk Perempuan, Serba User Friendly dan Terjangkau, Apa Saja?

  • Share
Sederet Rekomendasi Motor Paling Cocok untuk Perempuan, Serba User Friendly dan Terjangkau, Apa Saja?

Mudikgratis.co.id – Berbagai jenis motor kini ada di pasar nasional, dan memberikan opsi yang luas bagi masyarakat. Tentu, dari pabrikan yang memproduksi motor tersebut sudah memiliki segmennya masing-masing. Namun jika dilihat lebih jauh, sebenarnya ada tidak sih rekomendasi motor paling cocok untuk perempuan sekarang ini?

Mungkin Anda sering melihat sosok perempuan tampak gagah dengan varian Kawasaki Ninja, atau dengan menunggangi motor seperti Suzuki Satria. Meski tampak cocok-cocok saja, sebagian besar orang tentu sepakat motor-motor tersebut sebenarnya memiliki segmen pasar kaum pria.

Nah, untuk mendapat sedikit gambaran mengenai rekomendasi motor paling cocok untuk perempuan yang ideal dan pas, Anda bisa cek di bawah ini, lengkap dengan pertimbangannya.

Rekomendasi Motor Paling Cocok untuk Perempuan

Baca Juga:
Harga Motor Scoopy, Spesifikasi dan Komparasinya dengan Fazzio, Siapa yang Lebih Oke?

Rekomendasi motor ini mayoritas akan berada di segmen matic atau skuter. Tentu, dengan berbagai pertimbangan yang melatarbelakanginya, rekomendasi ini dibuat sebagai referensi.

New Honda Scoopy Sporty Red [PT AHM].

Jika Anda ingin menunggangi motor jenis lain, tentu akan sah-sah saja selama nyaman dan bisa benar-benar memegang kendali atas motor tersebut.

Berikut beberapa rekomendasi motor untuk perempuan.

  • Honda Scoopy
  • Honda BeAT
  • Yamaha Fino
  • Suzuki Nex
  • Yamaha Lexi
  • Honda Vario
  • Yamaha Mio
  • Suzuki Address
  • Produk dari Vespa atau Piaggio

Dan berbagai macam produk lainnya. Berbagai varian dari produk di atas bisa menjadi opsi, disesuaikan dengan kemampuan fisik pengendara, karena hal ini terkait dengan faktor keselamatan.

Pertimbangan Memilih Motor

Baca Juga:
Harga Suzuki Ignis Bekas: Komparasi dengan Daihatsu Sirion, Ternyata Ini yang Lebih Terjangkau

Mungkin muncul pertanyaan mengapa rekomendasi yang diberikan cenderung motor dengan ukuran kecil dan kapasitas mesin yang tak juga besar?

Hal ini didasari beberapa pertimbangan berikut :

  • Bobot sepeda motor, saat dikendarai motor akan memiliki laju tertentu dan bobotnya akan berpengaruh langsung pada tenaga motor tersebut. Semakin berat bobot motor, maka semakin sulit pula motor dikendalikan. Efek benturan yang muncul juga akan semakin besar ketika menabrak sesuatu.
  • Ground clearance, motor matic di atas cenderung memiliki ground clearance yang cukup baik untuk jalanan perkotaan, sehingga dinilai cukup aman.
  • Bentuk ringkas, tidak memiliki banyak tambahan di bagian luar body motor, motor matic lebih mudah dikendarai dan ringkas saat bermanuver di jalanan.
  • Kenyamanan, saat dikendarai motor dengan ukuran dan dimensi yang ringkas cenderung lebih nyaman dengan pertimbangan ukuran tubuh perempuan Indonesia kebanyakan.
Suzuki Nex II Cross dengan sepasang ban semi off road. [Suzuki Indonesia]
Suzuki Nex II Cross dengan sepasang ban semi off road. [Suzuki Indonesia]

Tentu saja, rekomendasi motor paling cocok untuk perempuan ini diberikan tanpa bermaksud mendiskreditkan atau mengkotak-kotakkan perempuan berdasarkan karakter tertentu.

Sifatnya hanya referensi, dan tentu saja kaum perempuan tetap berhak menentukan pilihan terbaik dengan pertimbangannya sendiri. Namun perlu diingatkan, pastikan motor yang dipilih tetap bisa dikendarai dan dikendalikan dengan baik, agar perjalanan aman, nyaman, dan tanpa hambatan.

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Sederet #Rekomendasi #Motor #Paling #Cocok #untuk #Perempuan #Serba #User #Friendly #dan #Terjangkau #Apa #Saja

Sumber : www.suara.com

  • Share