Toyota Kijang Innova dan New Alphard Edisi Khusus HUT Astra ke-65 Tampilkan “Amarga Branandaru” dari Batik Iwan Tirta

  • Share
Toyota Kijang Innova dan New Alphard Edisi Khusus HUT Astra ke-65 Tampilkan "Amarga Branandaru" dari Batik Iwan Tirta

Mudikgratis.co.id – Nama Iwan Tirta sebagai maestro batik di Tanah Air sudah sedemikian kondang. Demikian pula karyanya yang dipamerikan di luar negeri dan senantiasa mendapat sambutan hangat. Dalam peringatan HUT Astra ke-65, karyanya tampil dalam edisi khusus.

Auto2000 dan maestro batik Iwan Tirta berkolaborasi melahirkan produk inovasi aksesoris edisi khusus untuk Toyota Kijang Innova dan New Toyota Alphard.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan kebanggaan atas batik melalui penggunaan batik di interior mobil Toyota.

New Toyota Alphard dan Toyota Kijang Innova yang mengusung batik tema “Amarga Branandaru” dari Batik Iwan Tirta [Auto2000].

“Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily. Inovasi ini sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65 yang menunjukkan kepedulian Auto2000, member of Astra, dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung dan mendunia,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (7/7/2022) dalam rilis resmi sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id.

Baca Juga:
Mitos atau Fakta: Uji Emisi Gas Buang Bikin Irit Bensin

Mengusung tema “Amarga Branandaru”, dalam bahasa Sanskerta yang berarti karya cipta sebagai harta berharga dalam bentuk legacy, Auto2000 bersama Iwan Tirta berharap dapat memberikan produk eksklusif.

Motif Kukilo Sapanti di Toyota Kijang Innova [Auto2000].
Motif Kukilo Sapanti di Toyota Kijang Innova [Auto2000].

Yaitu mampu menjadi identitas bagi keunikan asimilasi industri otomotif dengan warisan budaya Indonesia.

Pengaplikasian Batik Iwan Tirta di kabin Kijang Innova diharapkan mampu memperkuat identitas Kijang yang lahir pada 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia.

Sementara itu, New Toyota Alphard sebagai brand image MPV Premium memiliki keselarasan dengan Batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium. Seluruhnya dibuat dari bahan mewah bermodalkan tradisi dan keahlian tinggi yang diasah selama berkarya.

Desainnya menampilkan motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa, “kukilo” berarti burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa. Sedangkan “sapanti” berarti sepasang.

Baca Juga:
Mesin Diesel dengan Standar Euro 4 Perlu Perawatan Khusus?

Dibuat dari bahan dasar katun kualitas terbaik, kain batik karya Iwan Tirta disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di exterior Toyota Kijang Innova, sedangkan untuk New Toyota Alphard, aksesoris yang disematkan berupa head rest cover, cushion dan tumbler.

Pemilik kedua edisi terbatas ini diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai lewat harmoni hasil kolaborasi apik antara interior mobil terbaik di kelasnya dan motif batik kontemporer Nusantara.

Aksesoris edisi khusus untuk Toyota Kijang Innova akan diproduksi sebanyak 65 unit saja dan untuk New Toyota Alphard akan diproduksi melalui mekanisme pre-order yang akan dibuka sampai 6 Agustus 2022.

Tanda jadi untuk pemesanan Toyota Kijang Innova beserta aksesoris Heritage Edition adalah Rp 20 juta, sementara untuk New Toyota Alphard bersama aksesoris Heritage Edition Rp 100 juta.



#Toyota #Kijang #Innova #dan #Alphard #Edisi #Khusus #HUT #Astra #ke65 #Tampilkan #Amarga #Branandaru #dari #Batik #Iwan #Tirta

Sumber : www.suara.com

  • Share