Kenalan dengan Mobil yang Punya Nama 1 Huruf Saja, Desainnya Menggemaskan

  • Share
Kenalan dengan Mobil yang Punya Nama 1 Huruf Saja, Desainnya Menggemaskan

Mudikgratis.co.id – Beberapa produsen mobil kerap memberikan nama produknya dengan nama unik dan mudah dihafal. Hal ini dilakukan guna menarik calon konsumen yang hendak membeli.

Sebut saja Toyota yang memberikan nama Kijang, Suzuki dengan Ertiga-nya, Mitsubishi dengan Xpander, serta pabrikan mobil lainnya.

Namun apakah kalian pernah mendengar sebuah nama mobil yang hanya memiliki 1 huruf saja. Mungkin terdengar aneh dan tak mungkin yak.

Namun kenyataannya ada lho mobil yang menggunakan nama 1 huruf saja. Dilansir dari berbagai sumber, mobil tersebut merupakan produk dari Mitsubishi. Mereka menamainya dengan Mitsubishi i.

Baca Juga:
Sudah Berstandar Euro 4, Mitsubishi Colt L300 Masih Bisa Minum Biosolar

Mitsubishi i pernah diproduksi massal. Sayangnya mobil ini tak dijual di Indonesia meskipun setirnya di posisi kanan.

Mobil ini tentunya dijual di negara asal. Tak lupa dieskpor juga ke negara Singapura, Brunei, Hongkong, hingga Inggris.

Lalu apa maksud dari penamaan Mitsubishi i ini? Ternyata i mengekpresikan sebagai sang pemilik yang dalam bahasa Indonesia berarti saya.

Tak sampai disitu saja, i juga memiliki kepanjangan dari innovative , intelligence, dan imagination.

Desain dari Mitsubishi i ini memang tergolong imut dan menggemaskan. Mobil ini pertama kali diperlihatkan pada tahun 2003 di Frankfurt Motor Show dengan nama “i” Concept.

Baca Juga:
Kalimantan Berkontribusi 12 Persen untuk Pasar Fuso

Mitsubishi i, mobil yang memiliki nama 1 huruf saja (NetCarShow.com)

Versi produksi massalnya mulai dijual di tahun 2006 dengan desain yang enggak jauh berbeda dengan konsepnya, makanya sampai dijuluki ‘telur’ hingga ‘bola kristal’.

Harga Mitsubishi i saat diluncurkan paling murah 1,2 juta Yen. Jika dikonversikan menjadi RUpiah menjadi sekitar Rp 165 jutaan.

Mitsubishi i masuk golongan kei car alias mobil kecil sehingga dibekali dua jenis mesin yang sama-sama berkubikasi 659 cc.

Pilihan mesin pertama berkode 3B20 yang punya tenaga maksimal 50 dk saja, tapi ada juga varian bermesin 3B20T dengan turbo yang bikin powernya melonjak hingga 64 dk.

Mitsubishi i masih terus dijual hingga tahun 2013. Namun bukan berarti perjalanan mobil ini berhenti pada saat itu.

Ternyata ada penerusnya adalah Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle) yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2009.



#Kenalan #dengan #Mobil #yang #Punya #Nama #Huruf #Saja #Desainnya #Menggemaskan

Sumber : www.suara.com

  • Share