Tesla Gaet Samsung Jadi Pemasok Modul Kamera?

  • Share
Analis Perkirakan Kedigdayaan Tesla di Pasar Mobil Listrik Amerika Bakal Rampung pada 2025

Mudikgratis.co.id – Samsung Electro-Mechanics (SEM) dikabarkan sedang melakukan diskusi untuk menjalin kerja sama dengan Tesla sebagai pemasok modul kamera. 

Melansir Teslarati, Samsung Electro-Mechanics memang belum mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang kesepakatan pasokan potensial dengan Tesla.

Ilustrasi produk Samsung electronics [Samsung]

Namun perusahaan yang berbasis di Chachoengsao, Thailand, ini menyatakan bila mereka sedang dalam tahap pengajuan untuk memajukan dan mendiversifikasi modul kamera Tesla.

Samsung Electro-Mechanics sendiri saat ini memproduksi modul kamera untuk mengemudi secara otonom, termasuk kamera penglihatan, kamera penginderaan, dan kamera interior. 

Baca Juga:
Penjualan Tesla Sukses Dilewati Pembuat Mobil Listrik China, Benarkah?

Kamera penglihatan perusahaan berfungsi seperti kamera yang mengelilingi bagian luar mobil Tesla. Kamera penglihatan SEM memberikan pemandangan sekeliling mobil dan tampilan belakang. 

Modul kamera ini dapat membantu fitur bantuan parkir dan juga dapat berfungsi sebagai kaca spion yang mungkin berguna untuk kendaraan seperti Tesla Cybertruck. 

Sementara kamera penginderaan dapat membantu meningkatkan fitur keselamatan kendaraan. Kamera ini dapat membantu saat terjadi pengereman darurat secara otomatis, peringatan tabrakan ke depan, kontrol jelajah adaptif, pengenalan rambu lalu lintas, dan deteksi titik buta.

Lalu ada kamera interior yang fungsinya mirip dengan kamera dalam kabin Tesla. Baik kamera interior Samsung dan Tesla akan berfungsi untuk memantau kabin mobil.

Kamera interior dapat digunakan untuk mengidentifikasi penumpang, mirip dengan Face ID pada iPhone. 

Baca Juga:
Starlink Kantongi Izin Sediakan Layanan Internet untuk Kendaraan Umum Dimensi Besar Seperti Truk



#Tesla #Gaet #Samsung #Jadi #Pemasok #Modul #Kamera

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *