Tingkatkan Keselamatan, Armada Trans Padang Kini Dilengkapi Perangkat IoT

  • Share
Tingkatkan Keselamatan, Armada Trans Padang Kini Dilengkapi Perangkat IoT

Mudikgratis.co.id – Layanan transportasi di Kota Padang kini memasuki babak baru lewat peluncuran unit armada Trans Padang yang dilengkapi perangkat canggih Internet of Things (IoT) TAM Fleet.

Fungsi peranti ini adalah meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas lewat peran IoT. Di antaranya memantau aktivitas pengemudi dalam operasional kendaraan. Juga membagikan informasi jalan raya sampai parkir.

Peluncuran Koridor V Trans Padang rute Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol – Indarung diselenggarakan Jumat (8/7/2022) di GSG PT Semen Padang.

PT TKDN bersama Operator BUMD Padang Sejahtera Mandiri (PSM) melakukan kerja sama penyediaan perangkat telematika berbasis IoT (TAM Fleet) di armada Trans Padang. Beberapa alat IoT di antaranya MDVR, CCTV, Driver Safety Monitoring (DSM), Advanced Driver Assistance System (ADAS), Rearcam dan Blackbox [PT TKDN].

Acara ini dihadiri Presiden Direktur TKDN, David Santoso, Walikota Padang, Hendri Septa, Kadishub Kota Padang, Yudi Indra Sani dan Plt. Direktur Utama Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert.

Baca Juga:
Pantau Pramudi dan Keselamatan Berkendara Melalui Teknologi IoT, Perum PPD dan PT TKDN Jalin Kerja Sama

“Telah disediakan 10 unit bus Trans Padang di Koridor V, dan akan terus kami tambah untuk memaksimalkan pelayanan transportasi publik,” jelas Walikota Padang, Hendri Septa.

Trans Padang beroperasi setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB dengan tarif Rp 1.500 bagi anak-anak, dan Rp 3.000 untuk umum atau orang dewasa.

“PT TKDN bekerja sama dengan operator Trans Padang untuk alat-alat Internet of Things TKDN Advance Mobility (TAM) Fleet, yang berfungsi sebagai sensor dan pengawasan pengemudi yang terbukti meningkatkan keselamatan armada,” ujar David Santoso, Presiden Direktur TKDN, dalam keterangan tertulis.

PT TKDN bersama Operator BUMD Padang Sejahtera Mandiri (PSM) melakukan kerja sama penyediaan perangkat telematika berbasis IoT (TAM Fleet) di armada Trans Padang. Beberapa alat IoT di antaranya MDVR, CCTV, Driver Safety Monitoring (DSM), Advanced Driver Assistance System (ADAS), Rearcam dan Blackbox.

Baca Juga:
All-New SsangYong Torres Hadir di Pasar Otomotif Korea Selatan, Sebentar Lagi Bakal Ekspor ke Cile

Kedua pihak sepakat melakukan kerja sama selama satu tahun dala penyediaan perangkat IoT TAM Fleet. Termasuk layanan platform fleet management system bagi pengawasan dan dasbor laporan perjalanan armada.

Selain kerja sama dengan operator Trans Padang, baru-baru ini PT TKDN juga melakukan kerja sama dengan Perum PPD.

“Sesuai komitmen kami, akan terus fokus dan mendorong dunia transportasi lebih baik ke depannya dengan membawakan teknologi terkini khususnya di transportasi darat,” tutup David Santoso.



#Tingkatkan #Keselamatan #Armada #Trans #Padang #Kini #Dilengkapi #Perangkat #IoT

Sumber : www.suara.com

  • Share