Mengenal Google Workspace Partner Indonesia

  • Share

Google Workspace Partner Indonesia merupakan rangkaian aplikasi milik Google yang awalnya memiliki nama Google Suite. Jauh sebelum itu, layanan ini berawal dari Google Apps for Your Domain di tahun 2006 kemudian berubah nama lagi menjadi 2016.

Ada banyak fitur yang tersedia pada platform satu ini. Akan tetapi, layanan pada Google Workspace pun jauh lebih terintegrasi dan dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Harapannya agar pekerjaan bersama kolega dan klien lainnya bisa dilakukan secara lebih mudah dan terstruktur.

Fungsi Google Workspace

Ada beberapa acuan dan pertimbangan yang menjadi alasan mengapa banyak pengguna dari layanan Google akan menggunakan paket umum dalam komunikasi dan pekerjaan secara online. Hal ini bisa tercapai melalui beberapa fitur berikut ini.

1. Menggunakan Email Domain Lewat Klien Gmail

Lewat Google Workspace, Anda pun bisa memperoleh semua fungsi, keakraban dan juga keandalan. Layanan Gmail ini memilik keunggulan yakni bebas iklan. Untuk kepentingan bisnis, setiap tim pastinya memperoleh email profesional dengan domain yang sudah disesuaikan dengan perusahaan Anda.

2. Menyimpan dan Membagikan File Tidak Terbatas

Drive memungkinkan Anda untuk menyimpan, mengakses kemudian membagikan file pekerjaan tim pada satu tempat yang aman. Hal ini memungkinkan semua orang mengakses dengan cara lebih mudah.

3. Berkolaborasi secara Real Time

Melalui Google Workspace juga, kerja secara kolaboratif pun akan menjadi semakin lebih mudah sehingga para anggota tim bisa menggarap file yang sama secara bersamaan. Jadi Anda tidak perlu lagi membuang-buang waktu dan tenaga hanya untuk mengkompilasi semua update dan progress menjadi file tunggal. Hal ini membuatnya menjadi lebih ringkas dan sederhana untuk digunakan.

Beberapa fungsi Google Workspace Partner Indonesia di atas menjadi pertimbangan bagi Anda untuk mulai menerapkannya. Pastinya hal ini akan terasa semakin menyenangkan dan menguntungkan dalam jalannya suatu bisnis. Terlebih apabila suatu usaha masih berjalan beberapa bulan dan terhitung masih baru.

  • Share