Rekomendasi Game PS 3 Terbaik untuk Nostalgia dan Seru-seruan di Tahun 2023

  • Share

Untuk meneruskan persaingannya dalam dunia entertainment, terutama video games, Sony pun merilis console generasi ke-tiganya yang dinamakan Playstation 3. Lebih dikenal dengan PS 3, console ini bersaing dengan Xbox 360 dan Nintendo Wii di pasaran.

PS 3 ini memiliki tiga varian yang masing-masing rilis dalam jangka 3 tahun, yaitu Playstation 3 Fat pada 2006, Playstation 3 Slim 2009, dan varian Super Slim di 2012. Pada generasi ke-tiga ini, gamers dikenalkan dengan permainan digital dengan grafis yang lebih realistis.

Melalui console ke-tiganya ini, mulai banyak developer-developer game yang merilis permainan dengan kualitas grafik yang realistik.

Tentunya, game-game yang pernah dirilis di PS 3 ini, masih seru untuk dimainkan dan bisa mengembalikan kenangan-kenangan yang menyenangkan. Jika kamu masih bingung untuk memainkan game yang seru, simak rekomendasi game terbaik rekomendasi game judi slot 

1. Grand Theft Auto V

Bercerita tentang Michael Townley, Trevor Philips, dan Franklin Clinton yang kembali ke kehidupan kriminal demi memenuhi uang tagihan akibat aksi Michael dan Franklin yang telah menghancurkan mansion milik gembong narkoba, Martin Madrazo.

Dalam game PS 3 terbaik ini, player dapat memilih untuk memainkan ketiga karakter tersebut yang masing-masing memiliki skill yang unik.

Berbeda dengan seri GTA lainnya, hadirnya tiga karakter yang playable ini membuat GTA V laku keras di PS 3 dengan 90 juta kopi penjualan.

Larisnya game buatan Rockstar Games ini, menghasilkan perilisan remastered yang kini dapat dimainkan di PS 4 sampai PS 5.

Pastinya game ini masih sangat seru untuk dimainkan, terutama jika kamu sudah pernah memainkannya di PS 3.

2. Batman: Arkham Asylum

Berlatar di kota Gotham, dengan nuansa gelap yang dipenuhi banyak preman, game besutan Rocksteady Studios ini sukses memikat pecinta DC dan video games. Dalam game ini, player akan berperan sebagai Batman untuk melawan kejahatan di kota tempat tinggalnya.

Developer dari game ini juga sukses membawa Paul Dini, seorang penulis script Batman yang telah memenangkan Emmy Award untuk alur ceritanya.

Dengan engine yang sudah modern, ditambah script yang ditulis oleh sang ahli, game ini mampu membawa DC Universe ke dalam video game dengan baik.

Siapa yang tidak suka berpetualang di dunia yang gelap ala DC menggunakan salah satu superhero andalannya.

Ya, Batman Arkham Asylum ini memungkinkan kamu untuk jalan-jalan di kota Gotham juga tetap seru untuk dimainkan dan bernostalgia.

3. Little Big Planet

Berpetualang dalam planet biru dan hijau bersama Sackboy di Little Big Planet. Dalam game ini, kamu akan mempelajari kekuatan yang dimiliki karakter pilihanmu dan bagaimana cara berinteraksi juga menggunakan kekuatannya di dunia tersebut.

PS 3 yang mulai menggunakan Playstation Network untuk bermain game online, memungkinkan player untuk saling mengunjungi dunia player lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu bermain bersama tim untuk mengeksplor tempat, mencari item, sampai menyelesaikan puzzle.

Game PS 3 terbaik ini telah sukses memikat perhatian para gamers dengan skor 95 di Metacritic.

Tidak hanya itu, keberhasilan game ini juga membuat Sackboy dikenal sebagai salah satu maskot dari Playstation dan membuat gamenya masih seru untuk dimainkan.

4. The Elder Scrolls V: Skyrim

Kerajaan Tamriel sedang berada di ujung tanduk, dimana raja tertinggi dari Skyrim telah dibunuh. Berbagai aliansi telah dibuat untuk merebut kekuasaan yang tengah kosong tersebut.

Namun, di tengah kekacauan itu, sebuah entitas jahat yang telah punah kembali hidup. Para naga yang sudah punah, kembali terbang di langit Tamriel.

Berfokus pada karakter utama yang merupakan seorang Dragonborn, pahlawan dengan kekuatan suara, yang mampu melawan para naga tersebut. Seri ke-5 dari Elder Scrolls ini, masih sangat seru untuk dimainkan dan bernostalgia.

  • Share