Suzuki Wagon R Raih Penjualan Tertinggi di India, Ditopang versi CNG

  • Share
Suzuki Wagon R Raih Penjualan Tertinggi di India, Ditopang versi CNG

Mudikgratis.co.id – Sukses bertahan 23 tahun di pasar otomotif India, Suzuki Wagon R meraih posisi puncak penjualan untuk pada tahun fiskal 2021-2022.

Dikutip kantor berita Antara dari Economic Times pada Selasa (5/4/2022), Suzuki Wagon R dibangun perdana pada 1999 di pabrik Gurugram, India.

Saat berada di posisi teratas penjualan tahun fiskal ini, produksi mencapai 188.838 unit atau naik 18 persen dari tahun lalu, yang meraih 160.330 unit.

Dengan prestasi ini maka Suzuki Wagon R menggeser penjualan city car Suzuki Swift yang kini menduduki peringkat kedua, dengan produksi 167 ribu unit.

Baca Juga:
Pamerkan Teknologi Hybrid, Sinyal Suzuki Siapkan Mobil Elektrifikasi?

Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia [PT Suzuki Indomobil Sales].

Selanjutnya ada Suzuki Baleno di urutan tiga dengan pencapaian 146 ribu unit, lalu Suzuki Alto 145 ribu unit, serta Suzuki Dzire 126 ribu unit.

Perolehan ini juga membuktikan lima produk Suzuki menguasai penjualan mobil di India untuk tahun fiskal 2021-2022.

“Semua lima mobil terlaris di India adalah mobil kecil yang menunjukkan pentingnya mobil jenis itu di pasar, bahkan melewati SUV,” jelas Shashank Srivastava, Direktur eksekutif Maruti Suzuki India.

Ia juga menambahkan bahwa penjualan Suzuki Wagon R meningkat pesat karena didorong hadirnya versi bahan bakar gas (CNG) yang diminati konsumen. Model non-bensin ini menyumbang 40 persen dari angka keseluruhan penjualan city car kecil itu.

Di Indonesia, Karimun Wagon R telah berhenti diproduksi untuk pasar domestik sejak akhir tahun 2021, namun tetap diekspor dalam bentuk Completely Knock Down (CKD).

Baca Juga:
Tebar Inspirasi Bisnis UMKM Sampai Liburan Bermobil, Suzuki Suguhkan Mobil Customizing di IIMS Hybrid 2022

Model lain yang menggunakan bahan bakar CNG adalah Suzuki Ertiga dengan penjualan 117.150 unit.

“Permintaan untuk versi CNG sangat kuat. Kami ingin menawarkan lebih banyak model dengan CNG, namun tidak dapat melakukannya karena tidak dapat sepenuhnya memenuhi permintaan untuk model yang ada,” tambah Shashank Srivastava.

Sementara kompetitor terdekat Maruti Suzuki adalah Tata Motor, yang menempatkan model Tata Nexon terjual 124 ribu unit di urutan keenam. Berikutnya Hyundai Creta dengan 118 ribu unit di peringkat tujuh.



#Suzuki #Wagon #Raih #Penjualan #Tertinggi #India #Ditopang #versi #CNG

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *